DetikNews
Selasa 19 September 2017, 19:12 WIB

Napi Rutan Jepara Kabur Bawa Motor Pengunjung

Wikha Setiawan - detikNews
Napi Rutan Jepara Kabur Bawa Motor Pengunjung Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta - Seorang narapidana Rutan Kelas II B Jepara melarikan diri pagi tadi. Narapidana bernama Sudarsono itu kabur saat dirinya bertugas sebagai juru parkir di depan Rutan setempat.

Narapidana kasus penipuan tersebut kabur sekitar pukul 07.00 WIB. Hingga saat ini, yang bersangkutan masih dalam pengejaran petugas.

Kepala Rutan Kelas II B Jepara, Slamet Wuryono mengatakan bahwa Sudarsono sebenarnya sudah akan menghirup udara segar.

"Dia (napi kabur) minggu ini sebenarnya sudah akan pulang, sudah dalam proses cuti bersyarat sudah aman seharusnya. Sudarsono saat itu ditugasi sebagai tukang parkir di depan. Namun yang bersangkutan lantas kabur," katanya, Selasa (19/9/2017).

Sudarsono divonis satu tahun lima bulan dalam kasus penipuan. Namun, di akhir masa hukuman ia nekat kabur menggunakan motor Honda Vario K 4508 NQ milik pengunjung Rutan.

"Ia merupakan napi kasus penipuan, terkena hukuman selama satu tahun lima bulan. Sudarsono mengajukan cuti bersyarat, suratnya pun sudah sampai ke Kantor Wilayah, tinggal tunggu saja sebenarnya," papar dia.

Terkait pengamanan, Slamet mengatakan pihaknya telah melakukan penjagaan terhadap narapidana baik di dalam, maupun mereka yang telah berasimilasi dengan lingkungan luar.

"Penjagaan sudah kami lakukan sesuai SOP. Saat ini, kami sedang melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan," pungkas Slamet.
(sip/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed