DetikNews
Kamis 14 September 2017, 18:25 WIB

Woww Keren! Besok, Ribuan Vespa dari Berbagai Negara Menyerbu Yogya

Edzan Raharjo - detikNews
Woww Keren! Besok, Ribuan Vespa dari Berbagai Negara Menyerbu Yogya Ilustrasi Vespa. (Foto: Ruly Kurniawan)
Yogyakarta - Para pecinta motor lawas Vespa dari berbagai negara akan berkumpul di Yogyakarta. Ribuan motor antik Vespa pun akan membanjiri Yogyakarta selama 2 hari, 15-16 September 2017.

Ribuan pecinta Vespa tersebut mengikuti gelaran Asia Vespa Days (AVD) 2017 dengan tema 'Brotherhood, Culture & Lifestyle'. Para penggemar Vespa yang datang tidak hanya dari Asia tetapi juga ada peserta dari Amerika dan Eropa yang ikut hadir untuk menyemarakan.

Kegiatan para penggemar Vespa ini dipusatkan di Candi Prambanan dan Balai Kota Yogyakarta. Vespa Vespa buatan mulai tahun 1950, 1960, 1970 yang orisinal dan penuh hiasan dekorasi akan menghiasi Yogyakarta.

Ketua panitia AVD 2017, Frannata Suryanto, mengatakan jumlah peserta mencapai 2.000 orang dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, China, Amerika dan Italy. Banyak peserta dari berbagai kota mengendarai Vespanya menuju Yogya.

"Yang dari Italy itu riding, berangkat dari sejak bulan Juli kemarin, naik Vespa," kata Frannata Suryanto di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (14/9/2017).

Di balai kota para penggemar Vespa akan membuat acara Grebeg Vespa untuk memeriahkan rangkaian HUT Kota Yogyakarta ke 261. Grebeg Vespa dimulai dari balai kota menuju Jalan Malioboro dan kembali ke balai kota dalam rangkaian acara penutup Asia Vespa Days 2017.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed