DetikNews
Kamis 14 September 2017, 18:18 WIB

Satu Keluarga Sakit di Jepara dapat Bantuan Stimulan

Wikha Setiawan - detikNews
Satu Keluarga Sakit di Jepara dapat Bantuan Stimulan Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Jepara - Satu keluarga yang menderita sakit di Jepara mendapatkan bantuan stimulan. Bantuan itu digunakan untuk membangun kembali rumah Sriyati yang roboh diterjang angin kencang.

Bantuan stimulan dari Pemerintah Jepara diberikan untuk pembangunan rumah. Bantuan diberikan langsung oleh Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi.

Sriyati (60), warga Kelurahan Bulu RT 3 RW 2 Kecamatan Jepara Kota akhirnya dapat tersenyum setelah menerima bantuan tersebut. Meski hanya stimulan, keluarga Sriyati merasa bersyukur mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

"Alhamdulillah dapat bantuan, semoga bermanfaat," kata Sriyati kepada wartawan seusai menerima bantuan, Kamis (14/9/2017).

Bantuan stimulan tersebut berupa uang Rp 10 juta. Rencananya, uang itu akan dibelikan material untuk membangun rumahnya yang roboh.

"Tujuh juta untuk beli material, sisanya buat pegangan kalau nanti ada kebutuhan yang lain," tuturnya.

Ia sendiri tidak memiliki simpanan uang untuk tambahan membangun rumah. Sebab, selama ini ia hanya bekerja sebagai penjual gorengan keliling kampung dengan pendapatan pas-pasan.

"Satu rumah ada tiga orang. Semuanya sakit. Saya batu ginjal, suami sakit gula dan kaki kiri diamputasi, sedangkan anak sakit thalasemia," terangnya.

Untuk sementara waktu, keluarga Sriyati menumpang di rumah tetangga.

"Tapi berpisah beda rumah, karena tidak bisa menumpang ikut satu rumah," imbuh dia.

Sementara Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi menuturkan bantuan tersebut berupa uang stimulan.

"Ini memang belum sesuai keinginan, tapi setidaknya ini wujud perhatian pemerintah daerah kepada warga yang membutuhkan," jelasnya.

Ke depan, Pemerintah Kabupaten Jepara di tahun 2018 akan memberikan bantuan untuk rumah tak layak huni sebanyak 2.000 unit .

"Kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi agar ada tambahan lagi," katanya
(bgs/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed