DetikNews
Rabu 13 September 2017, 18:37 WIB

Di Bagasi Mobil Inilah Mayat Pasutri dalam Bedcover Sempat Disimpan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Di Bagasi Mobil Inilah Mayat Pasutri dalam Bedcover Sempat Disimpan Mobil sedan Altis milk korban. Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Para pembunuh menyimpan mayat pasangan suami istri Husni Zakarsih (58) dan Zakiah Husni (53) di dalam bagasi mobil. Hingga akhirnya kedua mayat tersebut dibuang di Sungai Klawing, Purbalingga.

"Setelah selesai mengikat para korban meninggal tersebut, ditutup bedcover. (Kemudian) dimasukkan ke dalam bagasi mobil Altis milik korban," ujar Kasubdit VI Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Antonius Agus di RS Bhayangkara Semarang, Rabu (13/9/2017).

Sebelum kabur menggunakan mobil tersebut, para pelaku sempat menggasak berbagai macam harta benda korban. Mulai dari emas, sertifikat, jam tangan mewah, dan cincin akik. Mobil sedan Altis silver bernopol B 2161 SBR terparkir di RS Bhayangkara Semarang.

"Inilah barang bukti yang kami amankan," kata Agus.

Para pelaku berencana akan menaruh mayat dan mobil tersebut di depan rumah korban di Pekalongan. Namun di tengah perjalanan mereka berubah pikiran. Sehingga akhirnya mayat Husni dan Zakiah dibuang di Sungai Klawing Purbalingga.

Usai membuang mayat korban di Sungai Klawing, Purbalingga, para tersangka pergi ke Grobogan untuk menjual barang curian termasuk mobil. Mereka kemudian berfoya-foya di Hotel dan Karaoke Harmoni Indah hari Selasa (12/9) malam kemarin.

Saat sedang bernyanyi di karaoke dan mabuk, tim dari Polda Metrojaya, Polda Jateng, dan Polres Grobogan melakukan penangkapan. Para tersangka yaitu Engkos Kuswara (33), Sutarto (46), dan Ahmad Zulkifli. Otak aksi pembunuhan, Zul terpaksa ditembak mati karena melawan dan membahayakan.
(alg/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed