DetikNews
Rabu 13 September 2017, 18:20 WIB

Pasutri Tewas Dalam Bedcover

Zul Pernah Kirim Sumbangan Karpet dari Husni ke Masjid Kampungnya

Arbi Anugrah - detikNews
Zul Pernah Kirim Sumbangan Karpet dari Husni ke Masjid Kampungnya Masjid Baitul Mukminin Bobotsari, Purbalingga. (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Purbalingga - Ahmad Zulkifli alias Zul (34) adalah mantan sopir keluarga Husni - Zakiah yang menjadi otak pembunuhan terhadap pasangan pengusaha tersebut. Kenyataan itu mengejutkan tetangganya, karena Zul pernah mengirim karpet sumbangan Husni untuk masjid di kampungnya.

Tetangga mengenang bahwa Zul pernah memberikan karpet ke Masjid Baitul Mukminin di Dusun Legok, Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga. Karpet itu disebutkan sebagai sumbangan dari Husni Zarkasih, pengusaha garmen yang mempekerjakan Zul.

Takmir Masjid Baitul Mukminin, Munir (67), karpet masjid berwarna hijau itu diberikan oleh Husni melalui Zul. Karpet itu dikirim pada tahun 2014 lalu ke Desa Dagan dapat digunakan di Masjid Baitul Mukminin yang saat itu baru dibangun.

Karpet itu diserahkan ke masjid oleh Susanto, kakak Zul. Jumlah karpetnnya sebanyak 10 lembar. Munir mengaku tidak mengenal Husni. Besar kemungkinan Zul yang mengajukan permohonan sumbangan karpet itu ke Husni untuk masjid di kampungnya.

"Saya tidak tahu Pak Husni itu siapa. Mas Santoso yang saat itu bilang gitu (sumbangan dari Husni). Mungkin yang mengajukan Zul. Tapi saya tahunya dari mas Susanto kalau Zul kirim karpet," paparnya kepada detikcom, Rabu (13/9/2017).

Munir mengaku kenal baik dengan keluarga Zul yang di desa, namun tidak mengenal dekat sosok Zul karena sudah lama merantau. Dia sangat kaget mendengar kabar bahwa akhirnya Zul tega menghabisi nyawa pasangan suami istri mantan majikannya dengan sangat kejam dan membuangnya mayat keduanya di sungai.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed