DetikNews
Rabu 13 September 2017, 16:17 WIB

Pasutri Tewas Dalam Bedcover

Usai Buang Mayat Husni-Zakiah, Pelaku Karaoke dan Mabuk-mabukan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Usai Buang Mayat Husni-Zakiah, Pelaku Karaoke dan Mabuk-mabukan Pembunuh Husni dan Zakiah. Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Para pelaku membuang mayat Husni Zakarsih (58) dan Zakiah Husni (53) di Sungai Klawing, Purbalingga. Setelahnya mereka melarikan diri, menjual barang rampokan dan berfoya-foya.

"Mereka berusaha menjual beberapa barang bukti," ujar Kasubdit VI Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Antonius Agus dalam jumpa pers di RS Bhayangkara Semaran, Rabu (13/9/2017).

Hari Selasa (12/9) kemarin sekitar pukul 19.00, tiga pelaku ditangkap di Hotel dan Karaoke Harmoni Indah Kabupaten Grobogan. Mereka ditangkap saat sedang bernyanyi dan mabuk.

Pelaku yang ditangkap selain Zul yaitu Engkos Kuswara (33) dan Sutarto (46). Dalam penangkapan, Zul melawan anggota sehingga tindakan tegas dilakukan, ia ditembak mati.

"Kami terpaksa melakukan upaya paksa secara terukur yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia," tegas Agus.

Agus menjelaskan, para pelaku merupakan mantan karyawan korban. Dua di antaranya sudah bekerja selama 20 tahun yaitu Sutarto (46) dan Ahmad Zulkifli. Sedangkan satu pelaku yang lain yakni E Kuswara (33) juga karyawan di pabrik milik Husni.

Awalnya ketiga orang ini berencana menagih pesangon. Namun dalam aksinya mereka sudah berbekal tongkat beso, tali dan lakban. Jika pesangon tak diberikan, mereka berencana akan merampok harta benda korban.

Namun, saat beraksi mereka langsung menyerang korban dengan brutal. Usai kedua korban tewas, ketiga pelaku menggasak harta benda korban. Selain mobil, mereka juga membawa kabur emas dan brangkas.
(alg/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed