DetikNews
Rabu 13 September 2017, 11:55 WIB

Ada Perbaikan Jembatan di Pantura Demak, Ini Jalur Alternatifnya

Wikha Setiawan - detikNews
Ada Perbaikan Jembatan di Pantura Demak, Ini Jalur Alternatifnya Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Demak -

Jembatan Wonokerto di Kecamatan Karangtengah, Demak, sedang diperbaiki. Akibatnya terjadi kemacetan panjang kendaraan di di jalur Pantura kawasan itu. Pengendara yang melintas di Pantura Demak diimbau menghindari Jembatan Wonokerto dan diimbau melewati jalur alternatif.

Dari pantauan di sekitar lokasi, perbaikan jembatan baru dilakukan tahap awal dengan penggempuran badan jembatan di sisi selatan menggunakan alat berat. Arus lalu lintas menyempit karena badan jembatan sisi utara digunakan untuk dua arah.

Kemacetan panjang terjadi baik dari arah Semarang maupun dari arah Kudus. Sebab kendaraan roda empat maupun roda dua harus mengantre satu-persatu.

Kepadatan kendaraan sudah terjadi setelah Pasar Sayung, hingga setelah Jembatan Wonokerto dengan jarak sekitar 5 km. Sedangkan dari arah Demak, kemacetan sudah tampak dari depan Pasar Buyaran.

Antrean panjang di jalur Pantura DemakAntrean panjang di jalur Pantura Demak Foto: Wikha Setiawan/detikcom


Kasat Lantas Polres Demak, AKP Christian Chrisye, mengimbau para pengguna kendaraan untuk mengambil jalur alternatif.

"Misalnya kalau dari Semarang bisa mengambil jalur Mranggen-Karangawen-Kebonagung-Dempet-Demak, atau opsi kedua Genuk-Perempatan Bulusari-Pertigaan Pamongan-Guntur-Pertigaan Halte Buyaran-Demak," jelas Christian, Rabu (13/9/2017)

Ditambahkannya, sebaliknya dari arah Demak jalur alternatif juga bisa lewat Dempet ke arah Mranggen, atau Buyaran-Genuk.

"Jadi, kami imbau bagi pengendara yang melintas di sebaliknya agar lewat jalur alternatif tersebut," tandasnya.
(bgs/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed