DetikNews
Selasa 12 September 2017, 19:25 WIB

Pemuda Depresi di Kebumen Ini Panjat Tiang Lalu Pegang Kabel Listrik

Rinto Heksantoro - detikNews
Pemuda Depresi di Kebumen Ini Panjat Tiang Lalu Pegang Kabel Listrik Rizki Setiawan dalam perawatan medis. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Kebumen - Diduga mengalami depresi, seorang pemuda di Kebumen mencoba bunuh diri. Dia nekat memanjat tiang dan memegang kabel listrik dengan tujuan agar tewas oleh setrum listrik.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto, menyatakan peristiwa itu terjadi di kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Selasa (12/9/2017). Pemuda nekat itu adalah Rizki Setiawan (24) warga Desa Karang Kemiri, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen.

"Dia memajat tiang listrik. Sesampainya di atas, nekat memegang kabel listrik yang mengakibatkan korban terjatuh dan mengalami luka bakar," terang Willy Budiyanto kepada detikcom.

Pemuda Depresi di Kebumen Ini Panjat Tiang Lalu Pegang Kabel ListrikLokasi Rizki panjat tiang listrik. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)

Willy menambahkan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Eko (50) yang merupakan warga setempat. Saat itu Eko mendengar ada suara benturan seng yang keras.

"Eko kemudian melihat korban sudah dalam kondisi tergeletak di bawah tiang listrik setelah tubuhnya jatuh membentur pagar rumah warga yang tertutup seng. Mengetahui hal itu Eko langsung melapor kepada petugas," lanjut Willy.

Akibat kejadian itu, Rizki Setiawan mengalami luka bakar pada kaki kanan, kaki kiri, serta tangan kanannya.

"Mengalami luka bakar sekitar 25 persen. Selanjutnya korban dibawa ke RSU Soedirman untuk mendapatkan pertolongan pertama," pungkasnya.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed