DetikNews
Minggu 10 September 2017, 19:08 WIB

2 Turis Bule Kehabisan Ongkos Di Pekalongan, Kok Bisa Sih?

Robby Bernardi - detikNews
2 Turis Bule Kehabisan Ongkos Di Pekalongan, Kok Bisa Sih? Dua turis bule asal Ceko dan Slowakia. Foto: Dok Polsek Wiradesa
Pekalongan - Dua turis bule asal Republik Ceko dan Slowakia mengaku kehabisan ongkos dan tak bisa membayar hotel di Pekalongan. Kok bisa?

Ya, Nedomelel Petr (36), laki-laki asal Ceko dan Bratska Jara (29) perempuan asal Slowakia merupakan turis yang tengah mengisi liburan ke Indonesia.

Polisi mengaku tak mengetahui sejak kapan mereka berada di Indonesia. Proses interogasi sempat terhambat bahasa. Namun diketahui mereka sebelumnya sudah menikmati liburan di Bali dan Jawa Timur.



Selepas dari Jawa Timur, keduanya berencana untuk pulang ke negaranya melalui Jakarta. Namun, nahas di tengah perjalanan Nedomelel Petr sakit dan terpaksa menginap di Pekalongan.

"Mereka sedianya tidak habis-bis (sama sekali) ongkosnya. Hanya saja ngepas ongkos dalam perjalanan ke Jakarta," jelas Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, saat dihubungi detikcom, Minggu (10/9/2017).

Dijelaskan AKP Yorisa, saking menikmati keindahan alam Indonesia, keduanya hanya menyisahkan ongkos perjalanan ke Jakarta.

"Karena bawa uang pas inilah, mereka akhirnya mengaku tidak bisa membayar hotel dan ongkos ke Jakarta," jelas Yorisa.



Hingga akhirnya, pihak hotel menggratiskan biaya penginapan, dan oleh petugas Polsek Wiradesa, keduanya ditumpangkan sebuah bus. PO bus yang ditumpangi dua bule ini juga mengantarkan dengan cuma-cuma.

Tak sampai di situ, anggota Polsek Wiradesa juga memberi uang untuk bekal ke Jakarta.

"Kita arahkan sesampainya di Jakarta untuk menuju ke kantor kedutaan masing-masing," pungkasnya.
(sip/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed