DetikNews
Minggu 10 September 2017, 17:02 WIB

Hotel Akhirnya Gratiskan Biaya Menginap 2 Bule yang Kehabisan Ongkos

Robby Bernardi - detikNews
Hotel Akhirnya Gratiskan Biaya Menginap 2 Bule yang Kehabisan Ongkos Foto: Dok Polsek Wiradesa, Pekalongan
Pekalongan - Sepasang turis bule asal Republik Ceko dan Slowakia kehabisan ongkos saat berada di Pekalongan. Hotel tempat keduanya menginap akhirnya membebaskan biaya penginapan mereka.

"Pihak hotel menggratiskan keduanya setelah bermalam sejak Sabtu kemarin," ujar salah seorang petugas piket Polsek Wiradesa Aiptu Krisdiyantoro kepada detikcom, Minggu (10/9/2017).

Kridiyantoro mengaku terkejut mendapatkan laporan dari pihak hotel, terkait keberadaan dua bule yang kehabisan ongkos yang bermalam di hotel. Dia bersama rekannya Bripka Tribudi langsung menuju hotel tersebut dan memeriksa identitas dua bule tersebut.



Kaasubag Polres Pekalongan, AKP M Dahyar menjelaskan semuanya berjalan lancar. Setelah berkoordinasi dengan pihak imigrasi, tidak ditemukan pelanggaran pada keduanya.

"Akhirnya semuanya berjalan lancar. Pihak hotel membebaskan biaya penginapan, dan pihak kami mencarikan armada bus ke Jakarta," kata Dahyar.


Kedua turis bernama Nedomelel Petr (36), laki-laki asal Republik Ceko dan Bratska Jara (29) perempuan asal Slowakia ini sebelumnya mengunjungi tempat-tempat wisata dari Jawa Timur. Dari Jawa Timur mereka berencana menuju Jakarta dengan bus.

Namun, karena kondisi fisik Nedomelel Petr yang menurun keduanya memutuskan untuk menginap di Pekalongan. Mereka turun dari bus di Wiradesa, Kabupaten Pekalongan untuk beristirahat di sebuah hotel.

"Keduanya masuk menginap di Hotel Syariah Wiradesa, sejak Hari Sabtu kemarin, sekitar pukul 18.30 WIB," terang Dahyar.
(sip/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed