DetikNews
Minggu 10 September 2017, 16:26 WIB

Begini Perjalanan 2 Turis Bule Sebelum Ongkosnya Habis di Pekalongan

Robby Bernardi - detikNews
Begini Perjalanan 2 Turis Bule Sebelum Ongkosnya Habis di Pekalongan Dua bule asal Ceko dan Slowakia saat di Pekalongan. Foto: Dok Polsek Wiradesa
Pekalongan - Dua turis asing asal Republik Ceko dan Slowakia kehabisan ongkos saat berada di Pekalongan. Sebelumnya, mereka sudah berkeliling ke beberapa tempat wisata di Jawa Timur.

"Mereka katanya usai menyelusuri tempat-tempat wisata yang ada di Jawa Timur. Mereka adalah pengagum keindahan alam Indonesia," jelas Kasubag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar kepada detikcom, Minggu (10/9/2017).

Kedua turis bernama Nedomelel Petr (36), laki-laki asal Republik Ceko dan Bratska Jara (29) perempuan asal Slowekia ini dari Jawa Timur berencana menuju Jakarta dengan bus.

Namun, karena kondisi fisik Nedomelel Petr yang menurun keduanya memutuskan untuk menginap di Pekalongan. Mereka turun dari bus di Wiradesa, Kabupaten Pekalongan untuk beristirahat di sebuah hotel.


"Keduanya masuk menginap di Hotel Syariah Wiradesa, sejak Hari Sabtu kemarin, sekitar pukul 18.30 WIB," terang Dahyar.

Keberadaan dua bule ini diketahui petugas Kepolisian Resor Pekalongan, setelah mendapatkan laporan dari pihak hotel. Saat keduanya akan meninggalkan hotel ternyata mereka tidak mampu membayar.

"Sebetulnya pihak hotel melaporkan ke polisi bukan karena keduanya (bule) tidak mampu bayar hotel saja. Namun pihak hotel merasa kasihan pada keduanya yang akan ke jakarta namun tidak punya ongkos," tutur Dahyar.
(sip/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed