DetikNews
Sabtu 02 September 2017, 16:53 WIB

Perampok Minimarket di Sragen Ditembak Mati Polisi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Perampok Minimarket di Sragen Ditembak Mati Polisi Ilustrasi. Foto: Ari Saputra
Solo - Seorang perampok berinisial S tewas ditembak aparat Polres Sragen, dini hari tadi. S saat itu bersama tiga orang kawannya kepergok saat hendak mencongkel pintu minimarket yang berada di Gemolong, Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, mengatakan polisi terpaksa menembak perampok karena berada dalam posisi terdesak. Para perampok berusaha menyerang polisi yang sedang berpatroli itu.

"Sekitar pukul 01.30 WIB, dua petugas kami yang sedang berpatroli memergoki para perampok. Tapi mereka tidak lari, justru mereka masuk mobil dan menabrak motor petugas," kata Kapolres saat dihubungi, Sabtu (2/9/2017).

Motor tersebut sempat terseret mobil hingga lima meter. Beruntung dua polisi itu berhasil menghindar. Polisi pun kemudian memberikan tembakan peringatan.

"Kawanan perampok justru nekat menginjak gasnya. Akhirnya petugas melepaskan beberapa tembakan ke arah mobil dan mengenai dada S," ujarnya.

S merupakan warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Jenazahnya lalu dibawa ke Rumah Sakit Yakssi Sragen. Sedangkan tiga orang perampok lainnya, M, KB dan MN digelandang ke Mapolsek Gemolong untuk dimintai keterangan.

"Dari pelaku, polisi menyita beberapa barang bukti, antara lain mobil yang mereka gunakan, linggis, obeng, dan senter," ungkap dia.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed