detikNews
Selasa 29 Agustus 2017, 15:09 WIB

Mengaku Polisi, Pria di Purworejo Ini Memperkosa Mahasiswi

Rinto Heksantoro - detikNews
Mengaku Polisi, Pria di Purworejo Ini Memperkosa Mahasiswi Pelaku dihadirkan saat jumpa pers di Mapolsek Kutoarjo. Foto: Rinto Heksantoro
Purworejo - Polisi membekuk seorang pria bernama Apriyanto (20) di Purworejo. Apriyanto nekat mengaku sebagai polisi kemudian memeras dan memperkosa seorang mahasiswi.

"Pelaku mengaku polisi, menuduh korban akan berbuat asusila. Kemudian Pelaku merampas motor dan ponsel sepasang kekasih itu, lalu meminta korban Wahyu ikut dengannya," beber Kapolsek Kutoarjo, AKP Suwito dalam jumpa pers di Mapolsek Kutoarjo, Purworejo, Selasa (29/8/2017).

Suwito menambahkan, pelaku kemudian pergi berboncengan dengan korban dan meninggalkan pacar korban sendirian.

Setelah keliling wilayah Kutoarjo, akhirnya pelaku berhenti di sebuah pemakaman di Kelurahan Semawung Kembaran, Kecamatan Kutoarjo. Di sana korban dipaksa untuk melayani nafsu bejat pelaku, hingga akhirnya pelaku meninggalkan korban di Alun-alun Kutoarjo.

"Pelaku turun dari motor dan melarikan diri membawa dua ponsel milik korban. Korban kemudian melapor kepada polisi," imbuhnya.

Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya petugas pun berhasil meringkus pelaku di rumah kontrakannya di Kutoarjo. Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa ponsel dan pakaian dalam korban.

Apriyanto mengaku baru pertama kali melancarkan aksinya.

"Baru pertama kali mas. Ya ngaku polisi aja biar dia takut dan nurut sama saya" tutur Apriyanto kepada detikcom.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku ditahan di mapolsek Kutoarjo dan bakal dijerat pasal 368 KUHP tentang pemerasan subsider 365 KUHP tentang pencurian. Dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com