DetikNews
Rabu 23 Agustus 2017, 00:33 WIB

Ketum PPP Romi: Jateng Ideal Dipimpin Koalisi 'Bangjo'

Arbi Anugrah - detikNews
Ketum PPP Romi: Jateng Ideal Dipimpin Koalisi Bangjo Maskot Pilkada Jateng 2018 (Foto: Angling Adhitya Purbaya)
Banyumas - Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy, menyadari bahwa Jawa Tengah adalah daerah basis pendukung PDI Perjuangan. Namun dia punya usulan agar Pilgub Jateng 2018 nanti tidak berlangsung panas. Dia berharap ada koalisi 'Bangjo' yang dinilai paling harmonis untuk memimpin Jateng.

"Akan lebih harmonis ke depan jika Jawa Tengah ini dipimpin dalam kerangka koalisi 'bangjo', abang ijo (merah-hijau). Karea itulah yang akan menjamin Pilkada (Jateng) besok itu tidak panas," kata Romi Purwokerto, Selasa (22/8/2017).

Menurut dia, jika koalisi hanya akan disisi oleh salah satu warna, dikhawatirkan akan memanaskan situasi karena ada polarisasi antara santri dan abangan. Situasi itu akan menjadi kurang nyaman. Karenanya dia mengusulkan koalisi bangjo lebih dikedepankan di dalam memimpin Jawa Tengah.

Bukan hanya mengusulkan, Romi juga menyebut setidaknya tiga nama kader PPP yang dinilainya sebagai kader mumpuni untuk diajukan sebagai pemimpin Jawa Tengah ke depan. Tiga nama itu adalah Ahmad Muqowam (anggota DPD RI mewakili Jateng), Ahmad Marzuqi (Bupati Jepara) dan Abu Nafi (mantan Wakil Bupati Blora).

"Untuk Pilkada Jateng target kami menempatkan salah satu kader terbaik PPP yaitu Ahmad Muqowam yang saat ini duduk sebagai anggota DPD mewakili Jawa Tengah," jelasnya.

"Siapapun nanti pemimpinnya, apakah itu dari incumbent atau bukan, biarkanlah dapur PDIP yang memutuskan. Namun pada prinsipnya kami melihat untuk keharmonisan kepemimpinan Jawa Tengah ke depan," lanjut Romi.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed