DetikNews
Sabtu 19 Agustus 2017, 21:42 WIB

Pasar Pagi Kaliwungu Kendal Terbakar Malam Ini

Wikha Setiawan - detikNews
Pasar Pagi Kaliwungu Kendal Terbakar Malam Ini Kebakaran di Pasar Pagi Kaliwungu. (Foto: Pemkab Kendal)
Kendal - Kompleks Pasar Pagi Kaliwungu, Kabupaten Kendal, terbakar, Sabtu (19/8/2017) malam ini. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti datangnya api.

Dari informasi yang dihimpun, api berasal dari sebuah kios yang menjual makanan ringan dan lapak penjual ikan sekira pukul 18.30 WIB. Sumber api yang berada di tengah komplek pasar membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan menjinakkannya.

Sementara, sejumlah pedagang terlihat panik dan berusaha menyelamatkan dagangannya. Beberapa di antaranya membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Lebih dari lima mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Di lain sisi, kebakaran tersebut membuat arus lalu lintas tersendat karena pengguna jalan berhenti dan menyaksikan kebakaran.


Pasar Pagi Kaliwungu Kendal TerbakarKobaran api yang belum bisa dikendalikan. (Foto: Pemkab Kendal)
Karji, seorang saksi mengaku melihat api dari tengah komplek pasar. Lantaran angin kencang, api kian cepat membesar.

"Lalu, saya teriak meminta tolong. Karena api semakin besar," katanya, Sabtu (19/8/2017).

Sri Pujiati (55), salah seorang pedagang, menambahkan, dirinya tidak tahu persis sumber api berasal dari kios milik siapa.

"Ini baru yang pertama kalinya pasar terjadi kebakaran,'' kata dia.

Sementara Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal, Subarso, mengatakan pihaknya mengerahkan enam unit mobil pemadam dan dibantu dua unit mobil pemadam dari Kota Semarang. Dugaan sementara, sumber api berasal dari korsleting listrik.

"Penyebabnya belum diketahui, diperkirakan karena korsleting. Jumlah kerugian kami belum mengetahui secara pasti,'' tandasnya.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed