detikNews
Senin 14 Agustus 2017, 15:44 WIB

Sultan HB X ke Birokrat: Tingkatkan Integritas agar Korupsi Hilang

Edzan Raharjo - detikNews
Sultan HB X ke Birokrat: Tingkatkan Integritas agar Korupsi Hilang Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sultan Hamengku Buwono X. Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Yogyakarta - Kemerdekaan Republik Indonesia memasuki usia yang ke 72 tahun. Untuk menyambut hari tersebut, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X memiliki pesan khusus.

Menurutnya saat ini tantangan zaman harus bisa dihadapi. Pendidikan, lanjutnya, menjadi hal yang sangat penting sehingga anak-anak bangsa harus bisa mengenyam pendidikan.

Sri Sultan HB X berpesan agar setiap keluarga harus membina putra putrinya untuk mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya.

"Bagi keluarga bagaimana membina putra putrinya untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya agar bisa berkompetisi, jangan hanya (ingin) jadi pegawai negeri," kata Sri Sultan HB X di komplek Kepatihan, Jalan Malioboro, Yogyakarta, Senin (14/8/2017).

Kepada para birokrat, Sultan HB X meminta agar dapat melaksanakan sumpah jabatan sebaik-baiknya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat. Serta bagaimana membuka dialog yang lebih transparan antara pemerintah dengan masyarakat.

Hal ini, kata Sultan, untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih bagus dan berintegritas.

"Membangun pemerintahan yang lebih bagus, integritas lebih baik, sehingga kasus-kasus korupsi tidak makin banyak," kata Sultan.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com