DetikNews
Sabtu 12 Agustus 2017, 17:50 WIB

Niat Maju Pilkada, Sudirman Said Dekati Partai-partai di Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Niat Maju Pilkada, Sudirman Said Dekati Partai-partai di Jateng Sudirman Said bersama pengurus Gerindra Jateng. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, terus melakukan komunikasi politik menjelang Pilgub Jateng 2018. Hari ini Sudirman Said bertemu dengan kader-kader PKS dan Gerindra di Semarang.

Sabtu pagi Sudirman bertemu dengan pengurus PKS, kemudian siang harinya datang ke kantor DPD Gerindra Jateng di Gayamsari, Semarang. Ia bertemu kader-kader DPC Gerindra dari Kota Semarang dan sekitarnya.

"Pagi tadi sarapan dengan pengurus PKS, sekarang bersama Gerindra," kata Sudirman, Sabtu (12/8/2017).

Selain PKS dan Gerindra, Sudirman juga mengaku telah berkomunikasi dengan PPP dan PAN. Rencananya ia akan segera menemui dua partai tersebut.

"(Bertemu di) Solo dengan PAN, minggu depan PPP," tandasnya.

Menurutnya, saat ini dirinya sedang memperkenalkan diri ke partai-partai mulai dari pusat, provinsi, hingga tingkat kota/kabupaten.Selain interaksi partai, sejumlah ulama juga sudah disambangi.

"Selain komunikasi partai pusat atau daerah bahkan juga kabupaten. Saya silaturahmi ulama, kiai, kampus. Mereka yang mungkin lebih bisa memahami situasi lapangan," terang Sudirman.

Sementara itu ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wahid, mengatakan nama Sudirman Said belum final didukung oleh Gerindra karena ada nama lain dari internal yang diperhitungkan termasuk dirinya sendiri.

"Ya memang dari 2 minggu lalu saya dipanggil ketua dewan pembina terkait peta politik Jateng. Salah satunya beliau sampaikan saya diminta konsentrasi untuk partai. Pak Sudirman Said dikawal di Jateng sejauh mana respon warga Jateng," jelas Abdul.

"Pak Prabowo kan bilang jajaki dulu, bagaimana respon masyarakat," imbuhnya.
(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed