DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 14:42 WIB

Pasangan Incumbent Ganjar-Heru Dipastikan Maju di Pilgub Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Pasangan Incumbent Ganjar-Heru Dipastikan Maju di Pilgub Jateng Iwan Lasono mengambil formulir pendaftaran bakal Cagub untuk Ganjar Pranowo. Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Pasangan incumbent Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan wakilnya Heru Sudjatmoko akhirnya menunjukkan kepastian untuk maju di Pilgub 2018. Keduanya mengambil formulir penjaringan di kantor DPD PDIP Jateng.

Ganjar mengambil formulir dengan diwakilkan oleh sahabatnya, Iwan Lasono. Sama seperti Pilgub 2013 Iwan juga mengambilkan formulir untuk Ganjar sebagai bakal calon Gubernur Jateng.

"Sudah 2 kali. Tahun 2013 juga ambil. Ini amanah. Pak Ganjar itu sahabat dan saya yang diberi amanah," kata Iwan di kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Katamso, Semarang, Kamis (10/8/2017).

Iwan tidak memberikan keterangan lebih banyak terkait pengambilan formulir yang dilakukan dua hari sebelum penutupan. Menurutnya hal itu ranah dari yang bersangkutan yaitu Ganjar.

"Belum bisa jawab, saya seorang yang menerima kuasa, tinggal jalankan perintah saja," tandasnya.

Setelah Iwan, giliran Heru Sudjatmoko yang mengambil formulir sebagai bakal calon Wagub Jateng. Tidak seperti lainnya yang diwakilkan saat mengambil formulir, Heru datang sendiri untuk mengambilnya.
Heru Sudjatmoko mengambil formulir pendaftaran bakal Cawagub JatengHeru Sudjatmoko mengambil formulir pendaftaran bakal Cawagub Jateng Foto: Angling Adhitya Purbaya
"Saya kan sering ke sini, saya ambil sendiri," pungkas Heru.

Heru mengatakan dirinya sengaja mengambil formulir pendaftaran setelah Ganjar untuk menghormati. Pengembalian berkas pun akan dilakukan di hari yang sama yaitu Jumat (11/8) besok karena merupakan hari terakhir.

"Saya ukur kemampuan saya dari berbagai sisi. Saya tidak mampu kalau nyalon gubernur. Saya hormati pak gub (Ganjar) karena nyalon lagi," kata Heru.

Meski mendaftar dan akan mengembalikan di hari yang sama, Heru menegaskan bukan berarti ia nantinya mendapat rekomendasi lagi dan dipasangkan dengan Ganjar. Menurutnya semua keputusan tetap ada di tangan Ketua Umum PDIP.

"Saya harus memiliki keikhlasan kalau yang dipilih yang lain," tandasnya.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed