DetikNews
Jumat 04 Agustus 2017, 14:46 WIB

Ketika Polwan Cantik di Yogya Bagi-bagi Vitamin ke Penarik Andhong

Edzan Raharjo - detikNews
Ketika Polwan Cantik di Yogya Bagi-bagi Vitamin ke Penarik Andhong Polwan bagi-bagi vitamin. Foto: Edzan Raharjo
Yogyakarta - Aksi simpatik dilakukan sejumlah polwan di sepanjang jalan Malioboro Yogyakarta. Para polwan cantik ini membagi-bagikan vitamin dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Ribuan vitamin diberikan kepada masyarakat mulai dari tukang becak, kusir andong, buruh gendong dan PKL. Mereka juga juga mendapat pemeriksaan tekanan darah. Sekitar 90 Polwan turun ke Malioboro untuk melakukan aksi simpatik tersebut.

Ketua tim Baksos, dokter Devina R mengatakan 2.000 paket vitamin dan 1 paketnya 4 tablet habis dibagikan kepada komunitas di Malioboro. Vitamin diminum selama 4 hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sementara yang melakukan pemeriksaan tensi ada 600 an warga.
Polwan bagi-bagi vitamin di Malioboro, YogyakartaPolwan bagi-bagi vitamin di Malioboro, Yogyakarta Foto: Edzan Raharjo

"Ini sasaranya masyarakat kecil, mau beli vitamin saja susah. Mau tensi harus bayar. Setidaknya dengan tensi gratis ini mereka tahu tensi mereka berapa," kata dr Devina di jalan Malioboro.

Pakor Polwan DIY, AKBP Kurniati mengatakan aksi simpatik di jalan Malioboro dalam rangka HUT Polwan ke 69 ada di 6 titik. Seperti di parkir Abubakar Ali, depan DPRD, depan kantor Gubernur dan di pasar Beringharjo.

"Sasaranya untuk komunitas Malioboro seperti tukang becak, PKL, buruh gendong dan masyarakat yang membutuhkan," kata AKBP Kurniati.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed