Pulang Mengajar, Guru di Bantul Meninggal Akibat Serangan Jantung

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 03 Agu 2017 21:02 WIB
Foto: Thinkstock
Bantul - Seorang guru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bantul, M. Zainudin (48) meninggal dunia di jalan saat hendak pulang ke rumah. Dia mengalami serangan jantung seusai mengajar di SMAN Sedayu, Bantul, Kamis (3/8/2017) pukul 16.00 WIB

Dia meninggalan di Jalan Raya Pajangan-Sedayu, Desa Sendangsari, Pajangan, Bantul. Dia mengendarai sepeda motor, namun kemudian berhenti di pinggir jalan desa Kantor Pos, Pajangan. Saat itu juga dia terjatuh dan meninggal dunia.

"Benar ada kejadian seperti itu. Dia meninggal akibat sakit jantung. Bukan karena kecelakaan," ucap Kanit Laka Sat Lantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto saat dihubungi detik.com, Kamis (3/8/2017).

Menurut Mulyanto kejadian ini terjadi Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 16.00. Kejadiannya bermula saat Zainudin, warga Desa Tirtomulyo, Kecamatan Kretek, Bantul ini melaju memakai sepeda motornya di Jalan Raya Pajangan-Sedayu dari arah barat/Sedayu.

Ketika sampai di dekat kantor pos, dia terjatuh dan tergeletak di pinggir jalan. warga yang mengetahui langsung memberikan pertolongan.

"Karena tak sadarkan diri, oleh warga korban (Zainudin) dibawa ke Puskesmas Pajangan. Ketika sampai di puskesmas ternyata korban sudah meninggal," paparnya.

Dia menambahkan kepolisian sektor Pajangan, setelah mendapatkan laporan ada orang tak dikenal tergeletak, langsung mendatangi TKP. Selain petugas dari Polsek Pajangan, ada juga dari tim Inafis Polres Bantul.

"Petugas juga melakukan pengecekan di puskesmas untuk mengetahui identitasnya," ungkap Mulyanto.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Zainudin dianggap meninggal karena riwayat penyakit yang dimilikinya.

"Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban ini memiliki riwayat hipertensi. Pihak keluarga juga sudah menerima kejadian ini," pungkasnya. (bgs/bgs)