DetikNews
Rabu 19 Juli 2017, 14:31 WIB

Usai Operasi Sinusitis di Solo, Ibunda Jokowi Langsung ke Jakarta

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Usai Operasi Sinusitis di Solo, Ibunda Jokowi Langsung ke Jakarta Sujiatmi Notomiharjo memasuki mobil yang menjemputnya. (Foto: Bayu Ardi/detikcom)
Solo - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, setelah menjalani operasi sinusitis. Sujiatmi keluar dari RS sekitar pukul 13.30 WIB dan akan langsung menuju Jakarta.

Menggunakan mobil Toyota Fortuner putih, Sujiatmi dikawal oleh petugas kepolisian. Menurut informasi, ibunda Jokowi akan langsung dibawa ke Jakarta.

Kakak kandung Sujiatmi, Miyono, mengatakan adiknya telah sembuh sehingga boleh keluar dari RS. Dia menjelaskan tujuan Sujiatmi ke Jakarta bukan untuk melanjutkan pengobatan.

"Ya (dibawa ke Jakarta). Kan anaknya di Jakarta. Biar bisa diurus anaknya," kata Miyono, Rabu (19/7/2017).

Mengenai sakit yang dialami Sujiatmi, Miyono membenarkan bahwa dia mengalami sinusitis. Dokter juga telah memberi penanganan berupa operasi.

"Sakit sinusitis. Pilek to itu. Dioperasi kemarin, tapi sudah sembuh. Sakit kecil, enggak usah dipikir," katanya.

Ibunda Jokowi telah dirawat sejak Minggu malam. Pada hari ketiga ini, tampak beberapa tamu yang menjenguk Sujiatmi, antara lain Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan.

Turun dari mobil Toyota Alphard hitam, Luhut langsung masuk ke RS dari pintu IGD sisi timur. Sekitar 10 menit di dalam RS, Luhut kemudian keluar dari pintu yang berbeda. Dia enggan berkomentar sedikitpun.

Tampak pula Danrem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Widi Prasetijono, datang bersama Dandim 0735/Surakarta, Letkol (Inf) Edwin Apria Candra, yang masuk ke dalam RS.

Selain itu, Kapolresta dan Wakapolresta Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo dan AKBP Andy Rifai, juga turut mengamankan situasi di RS Kasih Ibu.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed