Polisi Cek TKP Hilangnya Gadis Alifta di Stasiun Yogyakarta

Sukma Indah Permana - detikNews
Rabu, 05 Jul 2017 10:21 WIB
Foto: dok keluarga
Yogyakarta - Polisi turun tangan melacak keberadaan gadis Alifta Nan Rahfaida (16). Aparat dari Polsek Gedongtengen telah memeriksa lokasi hilangnya Alifta di Stasiun Tugu Yogyakarta.

"Kemarin langsung cek TKP dari Reskrim Polsek Gedongtengen," ujar Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Partuti Wijayanti kepada detikcom, Rabu (5/7/2017).

Tak hanya itu, polisi juga sudah memeriksa rekaman CCTV di beberapa titik Stasiun Tugu Yogyakarta. Namun, Partuti menyatakan polisi bergerak meski belum ada laporan resmi soal hilangnya Alifta.

Saat ini keluarga Alifta dari Pasar Rebo, Jakarta Timur sudah berada di Yogyakarta. Sang ayah, Heri Dul berada di Stasiun Tugu Yogyakarta untuk memeriksa rekaman CCTV.

Alifta terakhir kali terlihat di musala Stasiun Yogyakarta saat akan salat Subuh bersama kakeknya, Selasa (4/7). Keduanya baru saja tiba dari perjalanannya untuk liburan ke Wonosari, Gunungkidul.

Namun, usai salat subuh, Surahyo (75) tidak lagi bisa menemukan cucunya. Sebelum menghilang, gadis manis ini sempat mengirim pesan kepada ayahnya.

"'Aku udah sampai Yogya, dan aku sayang papa'," ujar Heri membacakan pesan puterinya.

(sip/bgs)