ADVERTISEMENT

Libur Lebaran, Wisata Omah Bambu di Lereng Merapi Ramai Pengunjung

Ragil Ajiyanto - detikNews
Sabtu, 01 Jul 2017 00:37 WIB
Wisata Omah Bambu di lereng Gunung Merapi, Boyolali. (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali - Hingga H+4 Lebaran, Jumat (30/6/2017), sejumlah tempat wisata yang dikelola masyarakat di lereng Merapi Boyolali, masih dipadati pengunjung. Seperti obyek wisata Omah Bambu di dekat pos pendakian Merapi, ratusan wisatawan berdatangan untuk menikmati suasana.

Di Omah Bambu, selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa menikmati minum kopi. Biaya masuk lokasi hanya Rp 10 ribu.

Soni, penjaga loket Omah Bambu, mengatakan pada libur lebaran ini jumlah pengunjung meningkat banyak dibanding hari biasa sebelumnya.

"Kalau hari biasa, ramainya pada hari Minggu atau hari libur, sekitar 200-an orang. Pada libur lebaran ini jumlah pengunjung meningkat signifikan mencapai 400-an orang setiap harinya. Mulai ramai pada H+2 Lebaran," jelasnya.

Tempat wisata yang lokasinya cukup kecil ini berada di lereng gunung Merapi. terletak di atas Pos New Selo, di pintu masuk pendakian gunung Merapi. Jika tidak terhalang kabut, dari lokasi ini pengunjung bisa menikmati pemadangan gunung Merbabu.

Tak cuma Omah Bambu, di kawasan itu juga masih ada beberapa lokasi wisata yang dikelola warga. Diantaranya Alam Sutra di Desa Samiran dan Jembatan Gantung Dukuh Sepi, Desa Jrakah. Tempat-tempat wisata tersebut menyuguhkan pemandangan elok gunung Merapi dan Merbabu serta kesejukan alamnya. (mbr/mbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT