ADVERTISEMENT

Wahana Kura-kura Masih Jadi Daya Pikat Pantai Kartini Jepara

Wikha Setiawan - detikNews
Rabu, 28 Jun 2017 18:18 WIB
Wahana kura-kura di Pantai Kartini di Jepara. (Foto: Wikha Setiawan/detikcom)
Jepara - Pantai Kartini Jepara menjadi salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi saat liburan lebaran. Wahana kura-kura raksasa menjadi salah satu alasan warga untuk memilih datang ke Pantai Kartini.

Wahana ini menyajikan pemandangan akuarium besar, yang membuat pengunjung merasa berada di bawah laut. Selain itu, bangunan berlantai dua ini terdapat wahana edukasi dan theater tiga dimensi.

Untuk menikmati keindahan wahana kura-kura raksasa ini juga cukup murah. Cukup Rp 20 ribu untuk dewasa dan Rp 15 ribu untuk anak-anak. Jika ingin menikmati pemutaran film tiga dimensi cukup menambah biaya Rp 10 ribu bagi pengunjung dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.

"Pantai Kartini susah jadi ikon Jepara, apalagi waktu syawalan," kata Arini (25), pengunjung asal Kecamatan Tayu, Pati, Rabu (27/6/2017)

Ia datang bersama tiga rekannya yang lain, menggunakan dua sepeda motor. Dari Tayu ke Pantai Kartini membutuhkan waktu satu sampai satu jam setengah.

"Tempatnya bagus dan ramai. Yang bikin penasaran adalah wahana Kura-Kura raksasa," lanjutnya.

Wahana Kura-kura Masih Jadi Daya Pikat Pantai Kartini JeparaFoto: Wikha Setiawan/detikcom

Pengelola Taman Rekreasi Pantai Kartini, Joko Wahyu, menuturkan bahwa jumlah pengunjung mengalami peningkatan dibanding liburan lebaran tahun lalu.

"Ada peningkatan pengunjung. Meski banyak bermunculan obyek wisata baru, Pantai Kartini tetap jadi idola. Selain lokasinya teduh, juga ada wahana kura-kura raksasa," ungkap Joko.

Saat ini, pihaknya juga tengah mempersiapkan tradisi larung kepala kerbau atau disebut lomban.

"Acara ini tiap tahun di hari ke tujuh lebaran. Tahun ini jatuh pada tanggal dua Juli pas hari Minggu," pungkasnya. (mbr/mbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT