Penampakan Ramainya Pemudik di Stasiun Tugu Yogya Hari Ini

Edzan Raharjo - detikNews
Jumat, 23 Jun 2017 21:33 WIB
Suasana di Stasiun Tugu Yogyakarta hari ini. Foto: Edzan Raharjo
Yogyakarta - Pada H-2 Lebaran 2017 ini jumlah pemudik yang tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta meningkat. Malam ini diprediksi menjadi puncak arus mudik di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan khusus di stasiun Tugu Yogyakarta penumpang yang tiba sebanyak 8.423 penumpang. Jumlah ini masih akan bertambah hingga malam nanti. Sementara di stasiun Lempuyangan sebanyak 3.182 penumpang yang tiba.

"Arus mudik di Yogyakarta memang unik, karena arus mudik masih akan terjadi pada Hari H Lebaran 2017. Bahkan pada H+5 masih ada arus mudik, karena yang dapat tiketnya setelah Lebaran baru bisa pulang," kata Eko Budiyanto di Stasiun Tugu Yogyakarta, Jumat(23/6/2017).

Penampakan Padatnya Stasiun Tugu Yogya Hari IniSuasana Stasiun Tugu Yogyakarta hari ini. Foto: Edzan Raharjo
Malam ini diprediksi puncak arus mudik terjadi di semua stasiun di wilayah Daop 6. Total di seluruh Daop 6 diperkirakan penumpang yang tiba mencapai 26-27 ribu penumpang. Arus mudik di Daop 6 tahun ini meningkat sebesar 3% dibanding tahun lalu.

Sementara untuk puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada H+6 Lebaran 2017. Diperkirakan sekitar 30 ribuan penumpang akan diberangkatkan dari stasiun-stasiun di wilayah Daop 6 Yogyakarta. (sip/sip)