Bus dari Jakarta ke Yogyakarta Terlambat 4 Jam

Edzan Raharjo - detikNews
Jumat, 23 Jun 2017 14:12 WIB
Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Arus lalulintas semakin padat menjelang lebaran. Sejumlah bus-bus pemudik dari Jakarta, Banten, Bogor tujuan Yogyakarta mengalami keterlambatan sekitar 4 jam akibat terkena macet di tol Cipali.

Pantauan di terminal penumpang Giwangan, Yogyakarta, pemudik yang tiba mengalami peningkatan dibanding hari-hari sebelumnya. Sejumlah penumpang yang tiba di terminal Giwangan Yogyakarta mengaku perjalanananya terhambat karena macet.

"Macet 4 jam di Cipali. Saya berangkat jam 14.00 kemarin, baru sampai sekarang,"kata Maryono(35) pemudik dari Jakarta, di terminal Giwangan Yogyakarta, Jumat(23/6/2017).

Demikian halnya yang dialami oleh Parmi (42) dan keluarganya mengaku terkena macet di Bogor sekitar 3 jam. Ia berangkat sebelum jam 14.00 WIB, namun kemudian bus terjebak kemacetan di Bogor dan beberapa tempat lainnya.

Sementara staf terminal Giwangan Yogyakarta, Aji Fajar mengatakan sampai hari ini bus-bus yang tiba di terminal masih lancar dan normal. Bus-bus yang masuk terminal Giwangan pada H-3 lebaran mencapai 1.499. Sementara jumlah penumpang yang datang mencapai 17.371. Para penumpang yang tiba ini paling banyak dari arah Jakarta, Surabaya dan Bandung.

"Peningkatan sudah terlihat. Kita prediksi pada H-2 ini puncaknya. Kita perkirakan sampai 20 ribu penumpang yang datang," kata Aji di Terminal Giwangan. (bgs/bgs)