DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 21:26 WIB

Ratusan Personel Siap Kawal Arus Mudik 2017 di Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Ratusan Personel Siap Kawal Arus Mudik 2017 di Rembang Apel gelar pasukan Ops Ramadniya Candi 2017 di Rembang. Foto: Arif Syaefudin
Rembang - Ratusan personel yang terdiri dari berbagai unsur di Rembang bakal dilibatkan dalam mengawal arus mudik dan balik Lebaran 2017. Apel gelar pasukan Ops Ramadniya Candi 2017 digelar di Alun-alun Kota Rembang.

Pasukan yang diterjunkan terdiri dari 1 pleton TNI Kodim 0720, 1 pleton TNI AL, 1 pleton Brimob, 6 pleton Polres Rembang, 1 pleton Dinas Perhubungan, 1 pleton Satpol PP, 1 pleton petugas pemadam kebakaran, 1 pleton PMI, 1 pleton Rapi, 1 pleton Senkom, 5 unit rainmas Brimob, 10 unit rainmas Sat Sabhara, 2 unit rainmas lantas, dan 1 pleton pramuka.

Kapolres Rembang AKBP Sugiharto menyebutkan, apel tersebut merupakan bentuk persiapan menghadapi pengamanan mudik Lebaran 2017.

"Kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438 H," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abduk Hafidz saat membacakan amanat Kapolri dalam gelar pasukan tersebut mengatakan, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian Presiden RI. Di antaranya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang aman, serta kelancaran arus mudik dan balik lebaran 2017.

"Semuanya harus memberikan pelayanan yang prima, ketiga hal ini harus kita wujudkan bersama. Tidak hanya satu pihak, tapi seluruh elemen masyarakat terlibat di dalamnya ikut bertanggung jawab menjaga kondusifitas Lebaran 2017," ujarnya.

Di akhir sambutan, Kapolri menekankan untuk ciptakan harmonisasi secara sinergitas antar stakeholders sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya.
(sip/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed