Perampok Tembak Mati Anak Juragan Sembako di Boyolali

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 03 Jun 2017 22:53 WIB
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Boyolali - Tri Darmoko, warga Dukuh Krajan Kidul, Desa Paras, Kecamatan Cepogo, Boyolali, tewas ditembak kawanan perampok. Peristiwa terjadi pada Sabtu (3/6/2017) sore.

Tri ditembak ketika berusaha menolong orang tuanya, Suparmo dan Darsilah yang dirampok di depan rumah mereka. Para perampok memaksa pasangan juragan sembako dan pakan ternak itu menyerahkan uang yang mereka bawa.

Perampok yang menodongkan senjata api ke arah Tri, ternyata nekat melepaskan tembakan. Para perampok yang diduga berjumlah empat orang itu langsung kabur tanpa membawa hasil. Tri sempat dilarikan ke RSUD Pandan Arang. Namun nyawanya tidak tertolong lagi.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi sore itu langsung terjun ke lokasi kejadian. Dia memerintahkan jajarannya untuk segera mengejar para pelaku.

"Kita akan selidiki identitas pelaku. Peluru yang dia gunakan untuk menembak, nanti akan kita cek di Labfor untuk mengetahui jenis senjata yang mereka pakai," ungkap Aries.

Dugaan sementara, para perampok telah membuntuti Suparmo dan Darsilah sejak berada di Pasar Cepogo, tempat mereka bekerja. Saat tiba di rumah, tiba-tiba sekelompok orang itu langsung berusaha merampok mereka.

"Pelaku kemungkinan ada empat orang, salah satunya bawa senjata api. Mereka melarikan diri dan tidak berhasil membawa hasil rampokannya," pungkas Aries. (bgs/bgs)