Perahu Nelayan dan Pinisi Tabrakan di Jepara, 1 Orang Tewas

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 03 Mei 2017 15:06 WIB
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Perahu nelayan dan perahu pinisi mengalami tabrakan di perairan Jepara, Jawa Tengah. Satu orang nelayan tewas dan 2 orang berhasil diselamatkan.

Peristiwa terjadi pada hari Rabu (3/5/2017) dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB. Tabrakan terjadi di perairan Empu Rancak Jepara.

Perahu nelayan berisikan 3 orang itu sudah melaut sejak Selasa (2/5) pukul 17.00 WIB. Namun ketika melakukan perjalanan, tiba-tiba ada kapal pinisi yang melintas. Tabrakan pun tidak terhindarkan.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Wisnu Yugo mengatakan dua nelayan berhasil diselamatkan atas nama Priyadi dan Darni oleh perahu nelayan yang melintas.

"Dua korban berhasil diselamatkan dan satu korban meninggal dunia," kata Wisnu dalam keterangannya, Rabu (3/5/2017).

Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian terhadap satu korban yang hilang yaitu Karsani, warga Desa Karanggondang RT 2/RW 8 Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara. Korban berhasil ditemukan dalam kondisi tewas dan mengambang setelah perahu ditarik.

"Korban terjepit kapal dan terlepas 50 meter saat kapal tersebut hendak ditarik ke tepian pantai," pungkas Wisnu. (alg/bgs)