Wisatawan Pantai Parangtritis Dikagetkan Penemuan Jasad Bayi

Usman Hadi - detikNews
Senin, 01 Mei 2017 16:10 WIB
Ilustrasi. Foto: Ari Saputra
Bantul - Wisatawan Pantai Parangtritis yang sedang menikmati liburan dikagetkan dengan penemuan jasad bayi. Jasad bayi tersebut ditemukan dalam kondisi telah membusuk di dalam plastik kresek.

Bungkusan plastik kresek hitam ditemukan di bibir pantai Parangkusumo, Parangtritis.

Kapolsek Kretek, Kompol Salim menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan petugas Puskesmas Kretek, bayi tersebut berusia 7 bulan kandungan, dan diperkirakan sudah 7 hari di bibir Pantai Parangkusumo.

"Saat ditemukan kondisinya sudah membusuk," kata Salim, Senin (1/5/2017).

Polsek Kretek mendapat laporan sekitar pukul 11.00 WIB siang ini. Petugas polsek dan petugas Puskesmas Kretek datang ke lokasi dan memeriksa jasad bayi itu.

"(Jasad bayi) Kami serahkan (ke warga), terus dimakamkan di Grogol X (Parangtritis)," imbuhnya.

Koordinator SAR Pantai Parangtritis, Ali Sutanto menambahkan penemuan jasad bayi tersebut pertama kali diketahui Subiyantara (39), warga Dusun Mancingan, Desa Parangtritis. Subiyantara kemudian melaporkan penemuan ini ke petugas SAR, baru petugas SAR meneruskan informasi ke Polsek Kretek.

Lanjut Ali, penemuan ini berawal saat Subiyantara tengah berada di bibir pantai, lalu dia melihat bungkusan plastik. Awalnya Subiyantara tak curiga, lantaran bungkusan plastik tersebut dikira sampah biasa. Namun selang beberapa waktu, warga sekitar mulai curiga. Lantaran muncul aroma tak sedap di bibir pantai.

Lalu warga mulai mencari sumber bau, akhirnya diketahui jika baunya berasal dari bungkusan plastik yang ditemukan Subiyantara.

"Setelah plastiknya dibuka, warga kaget," tuturnya. Warga kaget karena di dalam bungkusan plastik itu berisi jasad bayi.

"Terus temuan ini kami laporkan ke Polsek (Kretek)," tutupnya. (sip/sip)