DetikNews
Sabtu 22 April 2017, 19:32 WIB

Stasiun Tugu Yogya Kini Punya Executive Lounge

Edzan Raharjo - detikNews
Stasiun Tugu Yogya Kini Punya Executive Lounge Foto: Edzan Raharjo
Yogyakarta - Penumpang kereta api di Stasiun Tugu Yogyakarta kini bisa menikmati executive seperti yang ada di bandara. Executive lounge di Stasiun Tugu Yogya ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia.

Direktur Utama PT KA Pariwisata, Sunarjo mengatakan Anggrek Executive Lounge yang ada di stasiun Tugu Yogyakarta ini untuk memberikan kenyamanan pada pengguna jasa kereta api. Sehingga para pelanggan dapat merasakan kenyamanan lebih saat berada di stasiun.

Anggrek Executive Lounge merupakan ruang tunggu eksklusif bagi penumpang kereta api dengan kapasitas 100 seat. Fasilitas yang diberikan yakni ruang tunggu yang eksklusif, termasuk makanan prasmanan, makanan tradisional, snack/coffee break, musola, smoking room, serta free wi-fi.

"Pembangunan pertama executive lounge ini di Stasiun Yogyakarta karena Yogyakarta merupakan destinasi yang selalu menarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Demikian dengan Stasiun Yogyakarta yang merupakan ikon kota Yogyakarta dan berada di lokasi yang strategis di kawasan wisata kota Yogyakarta," kata Sunarjo saat peluncuran Anggrek Executive Lounge di stasiun Tugu Yogyakarta, Sabtu (22/4/2017).

Volume penumpang KA wisata ke Yogyakarta selama ini cukup tinggi.

"Dalam sebulan 60% dari total perjalanan adalah ke Yogya. Rata-rata 30-40 perjalanan yang ke Yogya,"katanya.

Dengan adanya executive lounge ini diharapkan wajah stasiun menjadi lebih modern, namun tetap bernuansa tradisional karena Stasiun Yogyakarta termasuk bangunan cagar budaya. Rencananya, executive lounge ini akan dibangun di stasiun-stasiun besar lainnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed