DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 15:14 WIB

Guru MTs di Pekalongan ini Cabuli Siswa Sejenis yang Sedang Sakit

Robby Bernardi - detikNews
Guru MTs di Pekalongan ini Cabuli Siswa Sejenis yang Sedang Sakit Foto: Robby Bernardi/detikcom
Pekalongan - Berpura-pura menengok salah satu siswanya yang sedang sakit, seorang guru PNS salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, justru kepergok warga tengah mencabuli siswanya. Pengakuannya kepada polisi, sudah ada dua siswa yang menjadi korbannya.

MTR (46 tahun) digiring warga ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatan cabul sesama jenis. Kejadian bermula saat pria asal Desa Wonorejo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, ini mendatangi MAN (14 tahun) yang sedang sakit di rumah kakeknya di Desa Babalan Kidul, Bojong, Pekalongan.

Setelah bertemu, lalu MTS mengajak korban ke rumah korban sendiri di Desa Bojongminggir, masih dikecamatan yang sama. Di rumah korban inilah tersangka melakukan perbuatan tidak terpuji tersebut hingga kemudian dipergoki tetangga korban.

Dari pengakuan pelaku, dirinya melakukan hal serupa pada korban sudah ketiga kalinya. Bahkan salah satunya dilakuka di sebuah mushola desa. Takk hanya itu, kepada polisi MTS juga mengakui pernah melakukan tindakan serupa kepada salah seorang siswa lainnya, yang juga sesama jenis.

Korban saat ini selanjutnya diperiksa ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Pekalongan. "Karena masih dibawa umur, dilimpahkan ke UPPA," ujar Kasubag Humas Polres Pekalongan, AKP Aries Tri Hartanto, Jumat (21/4/2017).

Atas tindakannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 82 jo Pasal 76 e UU Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 5 hingga 15 tahun. "Ada tidaknya korban-korban lainnya, masih didalami. Yang jelas, saat ini korban dua orang, semuanya muridnya pelaku," kata sumber di Satreskrim Polres Pekalongan.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed