Kabupaten Tasikmalaya

Dua Motor Adu Banteng di Tasikmalaya, Seorang Santri Tewas

Faizal Amiruddin - detikNews
Rabu, 16 Feb 2022 10:33 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Tasikmalaya -

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Manonjaya-Cineam tepatnya di Kampung Kudang Desa Cilangkap Kecamatan Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/2/2022) sekitar jam 21.00 WIB. Seorang santri meninggal dunia setelah sepeda motor yang ditumpanginya bertabrakan secara frontal atau adu banteng dengan sepeda motor lain.

Korban diketahui bernama Ilar Gumilar (20) seorang santri pondok pesantren Miftahul Khoer Pasirbatang Kecamatan Manonjaya. Selain korban tewas, tiga orang pengendara lainnya juga mengalami luka berat akibat insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun saat itu korban mengendarai sepeda motor jenis RX King Nopol Z 2265 HX melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Manonjaya ke Cineam. Saat itu dia membonceng temannya Abdul Aziz (23) kawannya sesama santri.

Diduga korban memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Sampai di lokasi kejadian sepeda motor kehilangan kendali sehingga mengarah ke kanan jalan.

Dari arah berlawan datang sepeda motor Honda Revo Z 6098 IK yang dikemudikan Muhammad Munajat (21) warga Padaherang Pangandaran membonceng Yadi Supriadi watha Pagerageung Tasikmalaya.

Tabrakan frontal tak terhindarkan, empat pemuda yang terlibat tabrakan terlempar dari kendaraannya. Benturan kedua kendaraan itu menimbulkan suara keras dan mengejutkan warga sekitar lokasi kejadian. Warga berusaha memberikan pertolongan.

Ilar meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara tiga korban lainnya segera dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Unit Gakkum Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zezen Zaenal membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan insiden itu telah ditangani oleh pihaknya. Barang bukti kendaraan sudah diamankan dan sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.

"Ya kejadian tadi malam, sedang kami tangani," kata Zezen.

(yum/bbn)