Heboh Pemancing Dapat Ikan Aneh Berkepala Satu-Badan Dua

ADVERTISEMENT

Round-Up

Heboh Pemancing Dapat Ikan Aneh Berkepala Satu-Badan Dua

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 13 Feb 2022 08:58 WIB
Garut -

Seorang warga Garut Dodi Sopandi menemukan ikan yang aneh saat mancing di Ciparay, Bandung. Sebuah ikan mas berkepala satu namun berbadan dua berhasil didapatnya.

Dodi menemukan ikan aneh itu saat mancing dengan kawan-kawannya di salah satu sungai yang ada di daerah Ciparay, Kabupaten Bandung pada Selasa (8/2) lalu.

Seperti biasanya, Dodi bergegas dari rumahnya di kawasan Majalaya menyusuri sungai untuk mencari ikan. Namun, ada yang berbeda saat itu.

Setibanya di lokasi tersebut, Dodi mendapat sebuah ikan mas tak lazim. Tak seperti biasanya, ikan mas tersebut memiliki bentuk yang aneh.

Ikan memiliki badan ganda. Yang terlihat jelas, adalah sirip dan bagian yang terlihat ada dua. Salah satunya berada di bagian kiri badan ikan.

Tubuh ikan pun tampak lebih besar dari yang biasanya. Bagian perutnya terlihat menggelembung dan lebih besar.

"Beratnya sekitar 0,5 kilogram," kata Dodi.

Dodi mengatakan, tidak menyangka bisa mendapat ikan tersebut. Setelah berhasil ditangkap dengan menggunakan jaring, Dodi langsung membawanya pulang.

"Setelah dibawa pulang langsung saya simpan di kolam ikan milik saya," katanya.

Penemuan ikan aneh tersebut kemudian menghebohkan warganet usai Dodi mengunggahnya di Facebook melalui grup Facebook Obrolan Urang Garut (Obuga Ka 2) hari itu juga.

Banyak warganet yang tercengang sekaligus heran dengan ikan mas temuan Dodi tersebut. Bahkan, hingga Minggu pagi ini, terpantau ratusan orang memberikan reaksi terkait ikan itu.

Dodi mengatakan, saat ini ikan tersebut masih hidup, dan berada di rumahnya. Dia berniat untuk menjual ikan tersebut jika ada orang yang berminat.

"Kalau ada yang mau beli silakan saja," tutup Dodi.

(mso/mso)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT