1 Siswa Terpapar COVID-19, SMAN 1 Sumedang Kembali Terapkan Sistem Daring

Nur Azis - detikNews
Kamis, 10 Feb 2022 17:05 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Sumedang -

SMAN 1 Sumedang mengubah sistem pembelajaran dari sebelumnya tatap muka terbatas menjadi sistem daring. Hal itu setelah adanya temuan salah satu siswanya terkonfimasi positif COVID-19.

Ketua Satgas COVID19 SMAN 1 Sumedang Cecep Kuswara memaparkan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas di SMAN 1 Sumedang terpaksa dihentikan selama sepekan setelah adanya laporan dari orang tua siswa bahwa anaknya terpapar COVID-19.

"SMAN 1 sebagaimana SKBM (Surat Keputusan Bersama Menteri) empat menteri bahwa SMAN 1 telah melaksanakan protokol kesehatan namun kemarin (Senin,7/2/2022) ada laporan dari orang tua siswa bahwa anaknya positif Covid," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (10/2/2022).

Cecep mengatakan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID19 di lingkungan sekolah maka pihak sekolah mengambil kebijakan untuk sistem pembelajaran bagi semua tingkatan akan diganti oleh sistem daring selama sepekan.

"Tatap muka terbatas kita jadikan daring untuk semua tingkatan, langkah pertama hanya satu minggu, andai selama satu minggu kembali nol untuk kasus Covid maka akan diberlakukan kembali sistem tatap muka terbatas," terangnya.

Cecep mengatakan pihak sekolah sejauh ini telah berupaya semaksimal mungkin dalam mencegah penyebaran COVID19. Bahkan vaksinasi di SMAN 1 sendiri telah mencapai 100 persen.

"Capaian vaksin sebenarnya sudah 100 persen tapi yang namanya resiko kita tidak bisa memprediksinya," ujarnya.

Ia mengimbau kepada para orang tua agar cepat melaporkan kepada Satgas Covid sekolah jika ada dari anaknya yang terpapar Covid19. Hal itu agar penanganan bisa dengan cepat dilakukan.

"Himbauan kepada para orang tua jika ada anaknya terpapar cepat telepon sekolah agar dapat segera ditangani," terangnya sambil menambahkan bahwa pihaknya belum mengetahui pasti terkait varian virus yang menyerang salah satu siswanya tersebut apakah omicron atau bukan.

"Belum ada informasi jenisnya apakah omicron atau bukan," ucapnya.

(mso/bbn)