Kabupaten Garut

Viral Video Ibu Hamil Ngidam Minta Naik Motor Polisi

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 08 Feb 2022 15:23 WIB
Viral Ibu Ngidam Minta Naik Motor Polisi di Garut
Viral video ibu hamil ngidam minta naik motor polisi di Garut. (Foto: istimewa)
Garut -

Video seorang ibu hamil minta naik motor dan dibonceng polisi karena ngidam viral di media sosial. Belakangan diketahui, aksi tersebut berlangsung di Garut.

Sebagaimana dilihat detikcom, Selasa (8/2/2022) siang, dalam video berdurasi 1 menit 3 detik yang tersebar itu, terlihat seorang perempuan berpakaian hitam meminta polisi memboncengnya.

Emak-emak yang ada dalam video itu langsung mengenakan helm dan menghampiri polisi yang sedang menunggangi motor patroli. "Si utun (anak dalam kandungan) pengin naik motor polisi," kata wanita tersebut.

Polantas yang telah bersiap dengan motor patroli itu kemudian mempersilakan sang emak untuk naik dan memboncengnya mengitari jalanan. Kejadian tersebut berlangsung akhir Januari 2022 di kawasan Jalan Baru Kadungora, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

"Betul, jadi ada seorang ibu yang meminta petugas untuk memboncengnya karena beliau sedang ngidam," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Selasa (8/2/2022).

Saat itu anggota tengah melaksanakan pengamanan arus lalu lintas akhir pekan. Sang ibu tiba-tiba menghampiri petugas dan langsung meminta dibonceng naik motor patroli.

Wirdhanto mengatakan anggota di lapangan kemudian menyanggupi keinginan ibu hamil tersebut. Hal itu dianggap sebagai sisi humanis personel polri selagi melaksanakan tugas.

"Anggota di lapangan kemudian menyanggupi permintaan sang ibu," ucap Wirdhanto.

(bbn/yum)