ADVERTISEMENT

Kota Bandung

Dorong Gus Muhaimin Nyapres, PKB Dirikan Posko Mabes Rakyat

Whisnu Pradana - detikNews
Minggu, 06 Feb 2022 22:15 WIB
Gus Muhaimin Meresmikan Rumah Rakyat
Gus Muhaimin Meresmikan Rumah Rakyat (Foto: istimewa)
Bandung -

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin meresmikan posko pemenangan Maju Bersama Rakyat (Mabes Rakyat) Gus Muhaimin di Jalan Laswi Kota Bandung.

Posko Pemenangan Mabes Rakyat diresmikan pada Minggu (6/2/2022) itu didirikan dengan tujuan sebagai tempat berbagi informasi dan aspirasi antara masyarakat dan tokoh politik di Jawa Barat.

"Ini ruang berbagi informasi untuk menyampaikan informasi dan aspirasi apa yang terbaik untuk masa depan Indonesia, dan itu semuanya akan kita serahkan sepenuhnya kepada Gus Muhaimin supaya maju dalam Pilpres yang akan datang," kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda kepada wartawan.

Huda mengungkapkan nama Mabes Rakyat terinsipirasi dari tagline yang selama ini diusung oleh Gus Muhaimin yakni Maju Bersama Rakyat.

"Posko pemenangan Mabes Rakyat Gus Muhaimin ini juga ditujukan untuk menjangkau komunitas-komunitas kreatif dan kalangan generasi milenial," ujar Huda.

Huda juga menjelaskan tak hanya cukup di satu titik Kota Bandung, Mabes Rakyat Gus Muhaimin ini kedepannya bakal hadir di tingkat akar rumput atau daerah-daerah lainnya di Jawa Barat.

"Kita ingin Mabes Rakyat ini hadir di setiap RT dan RW di seluruh kota serta kabupaten di Jawa Barat," ujar Huda.

Dalam kesempatan ini Gus Muhaimin mengungkapkan bahwa ia merasa senang dengan adanya Mabes Rakyat ini. Ia mengajak kaum muda untuk datang dan mendiskusikan masa depan Indonesia di Mabes Rakyat ini.

"Ini luar biasa, saya mengundang semua kaum muda untuk terus hadir disini bersama sama mendiskusikan masa depan, karena masa depan yang baik bisa dilalui secara cepat lewat politik, karena politik jalan mudah mudah merubah keadaan lebih baik," kata Muhaimin.

Muhaimin juga sepakat bahwa Mabes Rakyat ini nantinya akan hadir di semua wilayah di Indonesia agar bisa membangkitkan generasi muda.

"Saya setuju kita bikin Mabes Rakyat ini di berbagai tempat tidak hanya di Jawa Barat, di seluruh Indonesia. Saya minta seluruh DPC dan kader PKB untuk bikin Mabes Rakyat di seluruh indonesia, agar kaum muda bangkit," tutur Muhaimin.

(yum/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT