Ancang-ancang Gerindra Raup Suara Terbanyak di Pemilu 2024 Jabar

Whisnu Pradana - detikNews
Minggu, 06 Feb 2022 20:19 WIB
Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat
Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung -

DPD Partai Gerindra Jawa Barat mengambil ancang-ancang untuk menatap tahun politik 2024. Partai berlambang kepala garuda itu makin optimistis, apalagi memiliki modal dengan raihan suara terbanyak pada Pemilu 2019.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Taufik Hidayat mengatakan, raihan tersebut menjadi pekerjaan rumah supaya bisa dipertahankan dan ditingkatkan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Pada Pemilu 2019, Partai Gerindra menjadi pemenang Pemilu di Jawa Barat dan kedua secara nasional. Kita menempatkan 25 kader duduk sebagai anggota legislatif di DPRD Jawa Barat," kata Taufik dalam keterangannya, Minggu (6/2/2022).

Taufik Hidayat yang juga menjabat Ketua DPRD Jabar ini mengatakan, seluruh jajaran pengurus DPD, DPC, PAC dan Ranting se-Jawa Barat, agar terus bergerak bersama masyarakat dalam upaya memenangkan kembali Pemilu 2024 di Jawa Barat.

"Teruslah bergerak bersama masyarakat. Pertahankan kemenangan kita pada 2024, khususnya di Jawa Barat," kata Taufik.

Saat ini Partai Gerindra genap berusia 14 tahun. Dalam perjalanannya partai pimpinan Prabowo Subianto itu mengalami pasang dan surut namun terus berkomitmen berjuang untuk masyarakat.

"Selama 14 tahun pula, Jawa Barat telah menjadi basis suara Partai Gerindra hingga saat ini. Kami mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam untuk rakyat Jawa Barat atas kepercayaannya kepada Partai Gerindra," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Peringatan HUT ke-14 Partai Gerindra diselenggarakan secara daring (online) serentak di DPD dan 27 DPC Gerindra se-Jawa Barat. Kegiatan tersebut juga diisi dengan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Nurul Qomar.

(yum/bbn)