Kabupaten Sukabumi

Perampok Toko Kosmetik Ditangkap, Polisi Sita Alat Kecantikan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 06 Feb 2022 12:50 WIB
Polisi mengamankan sejumlah alat-alat kecantikan dari perampok toko kosmetik di Sukabumi
Polisi mengamankan sejumlah alat-alat kecantikan dari perampok toko kosmetik di Sukabumi (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Polisi menangkap kawanan perampok toko kosmetik di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi yang beraksi pada Januari lalu. Tiga pria berinisial MW, IR dan UD ditangkap polisi pada Sabtu (5/2/2022) malam.

Ketiganya diringkus polisi di wilayah Kabupaten Cianjur, selain para pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa peralatan kosmetik dan alat-alat kecantikan yang belum sempat dijual pelaku.

Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Cibadak Kompol Maryono membenarkan adanya pengungkapan dan penangkapan pelaku pencurian toko kosmetik yang terjadi di wilayah hukumnya.

"Setelah kami melakukan penyelidikan, baru tadi malam (Sabtu malam) kami mengamankan pelakunya," kata Kompol Maryono ketika dihubungi melalui aplikasi perpesanan, Minggu (6/2/2022).

Diketahui, para pelaku melakukan pencurian di toko kosmetik Yessy Skincare, yang beralamat di Jalan Siliwangi Kecamatan Cibadak. Mereka masuk ke dalam toko dengan terlebih dahulu merusak kunci gembok rollingdoor dengan menggunakan alat.

"Setelah berhasil membobol pintu dan masuk ke dalam toko, para pelaku ini mengambil uang tunai sebesar 1,5 juta rupiah yang berada di dalam laci serta mengambil barang berbagai macam kosmetik," ujar Kompol Maryono.

Akibat ulah para pelaku , pemilik toko mengalami kerugian materi sekitar 76 juta rupiah. "Saat ini tim unit reskrim kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," pungkas Kompol Maryono.

(yum/bbn)