ADVERTISEMENT

Truk Tabrak Pemotor dan Seruduk Rumah Warga di Sumedang

Nur Azis - detikNews
Sabtu, 05 Feb 2022 23:34 WIB
Truk tabrak pemotor dan rumah di Sumedang
Foto: Nur Azis
Sumedang -

Sebuah truk menabrak sepeda motor untuk kemudian menyeruduk sebuah rumah warga di Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Sabtu (5/2/2022) malam. Tidak ada korban tewas dalam kejadian itu namun dua orang mengalami luka berat.

Truk warna merah tanpa muatan dengan nomor polisi Z 9150 DR yang datang dari arah Bundaran Alamsari ke arah Terminal Ciakar Sumedang tersebut, diketahui warga melaju sangat kencang.

Truk yang dikemudikan oleh Jaka Purnama (22) tersebut sudah tampak oleng dari kejauhan hingga akhirnya menabrak seorang pengendara motor matic bernomor polisi Z 2321 AS yang dikendarai oleh Ade Surahman (50).

Truk tersebut baru terhenti setelah menyeruduk rumah milik Dedeh (58) yang posisinya berada di bawah badan jalan.

Hendrik, warga setempat mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat kejadian, ia yang sedang berada di dalam rumah dikejutkan oleh suara benturan sangat keras.

"Pas saya keluar tiba-tiba saya melihat sebuah truk yang sudah menabrak bagian depan rumah tetangga saya bernama ibu Dedeh," ungkapnya kepada detikcom yang rumahnya sangat dekat dengan lokasi kejadian.

Saat kejadian, kata Hendrik, pemilik rumah pun nyaris menjadi korban lantaran sedang berada di dalam rumah.

"Ibu Dedeh hampir juga jadi korban tapi alhandulillahnya selamat. Namun meski begitu ibu Dedeh tampak masih trauma akibat kejadian ini," ujarnya.

Sebelum kejadian, Hendrik pun sempat mendengar bunyi kencang dari laju kendaraan truk tersebut. Kemudian, ia pun mendengar suara benturan yang cukup keras hingga kemudian diketahui telah menabrak seorang pengendara motor.

"Dari jauh juga sudah kedenger bunyi gemericit roda gitu dan terdengar juga bunyi nabrak gitu dan setelah dilihat ternyata sebelum menyeruduk rumah sempat menghantam sepeda motor dulu, menurut warga yang melihat truk ini dari jauh juga sudah oleng saat melaju," ujar dia.

Ia mengatakan, ketiga penumpang yang berada di dalam truk tersebut diduga dibawah pengaruh minuman beralkohol. Hal itu diketahui berdasarkan penuturan warga saat menolong untuk mengeluarkan ketiganya dari ruang kemudi truk.

"Kata warga yang ikut menolong, kondisi sopir dan dua rekannya yang berada di dalam truk itu kemungkinan lagi mabuk, karena mulut ketiganya bau alkohol saat ditolong," ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Osep, salah satu warga yang turut membantu saat mengevakuasi ketiga penumpang truk tersebut. "Iya pas kita bantu, sopir dan dua temannya pada bau alkohol dari nafasnya," kata dia.

Akibat kejadian itu, pengendara motor mengalami luka berat, begitupun dengan sopir truk yang sempat terimpit di ruang kemudinya. Keduanya pun langsung dilarikan ke RSUD Sumedang. Sementara untuk dua orang rekan sopir dikabarkan selamat.

"Pemotor luka berat karena kencang tabrakannya, dan yang di dalam truk itu ada tiga orang, yang luka berat si sopirnya," terang dia.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih berupa mengevakuasi kendaraan truk yang menabrak bagian depan rumah warga tersebut. Kondisi rumah warga dibagian depan tampak hancur, begitu pun dengan ruang kemudi truk tersebut yang tampak ringsek.

(ern/ern)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT