Diduga Terpeleset lalu Jatuh ke Sungai, Bocah Asal Padalarang Tewas

ADVERTISEMENT

Kabupaten Bandung Barat

Diduga Terpeleset lalu Jatuh ke Sungai, Bocah Asal Padalarang Tewas

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 04 Feb 2022 10:22 WIB
Ilustrasi
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Bandung Barat -

Seorang bocah warga Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditemukan tewas usai terbawa hanyut di aliran Sungai Cimasturi.

Korban atas nama Muhamad Ramdhan terbawa hanyut oleh aliran Sungai Cimasturi pada Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Bocah berusia 8 tahun itu akhirnya ditemukan pada Jumat (4/2/2022) pukul 07.30 WIB.

"Betul kami terima laporan seorang anak hanyut pada Kamis malam. Korban sudah ditemukan pagi ini sekitar 14 jam dari kejadian jam 5 sore dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Bandung Barat Duddy Prabowo kepada detikcom.

Duddy mengatakan kronologis hanyutnya putra dari Ahmad Kosasih itu berawal saat korban pulang mengaji bersama teman-temannya. Mereka sempat berteduh lantaran sore itu hujan turun sangat deras.

"Korban diduga terpeleset ke dalam parit dan hanyut terbawa ke arus Sungai Cimasturi yang bermuara ke aliran Bendungan Saguling. Kebetulan saat itu air sungai meluap karena hujannya sangat lebat," tutur Duddy.

Pencarian terhadap korban yang dilakukan BPBD Bandung Barat, Koramil Padalarang, Polsek Padalarang, hingga masyarakat setempat sempat terkendala gegara banyaknya sampah yang menyumbat di aliran sungai.

"Pencarian awal dilakukan di sekitar aliran sungai sekitar 1,5 km dari titik hanyut. Di situ tim menemukan tas berisi buku ngaji kopiah korban. Tapi pencarian sempat terkendala karena aliran sungai dipenuhi sampah sehingga dihentikan sementara malam itu," kata Duddy.

Pencarian kemudian dilanjutkan pada Jumat sekitar pukul 07.00 WIB. Berselang 30 menit kemudian, jasad korban ditemukan di aliran sungai. Tim SAR Gabungan langsung melakukan evakuasi dan membawa korban ke rumah duka.

"Alhamdulillah sudah ditemukan sekitar 2 kilometer dari titik awal korban hanyut. Korban langsung dibawa ke rumah duka," ujar Duddy.

Lihat juga video 'Bocah Tenggelam di Pantai Pinrang Ditemukan Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT