ADVERTISEMENT

Kabupaten Ciamis

Serunya Main Air di Wisata Alam Cadas Ngampar Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Selasa, 01 Feb 2022 16:12 WIB
Wisatawan mendatangi objek wisata Cadas Ngampar
Wisatawan mendatangi objek wisata Cadas Ngampar (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis -

Pada libur tahun baru Imlek, Selasa (1/2/2022) sejumlah objek wisata alam di Ciamis cukup ramai dikunjungi. Salah satunya obyek wisata alam Cadas Ngampar di Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pantauan detikcom, para wisatawan dari beberapa daerah dengan rombongan mendatangi obyek wisata air ini. Terlihat mereka bermain air dan berenang di Sungai Cileueur yang airnya jernih.

Ada juga yang sengaja datang untuk menikmati makanan khas Sunda nasi liwet dan lainnya di rumah makan pinggir sungai. Sambil menikmati suasana alam yang asri dan aliran sungai yang jernih. Ada juga beberapa warung di pinggir sungai yang menjual makanan ringan.

Wisatawan menikmati sejuknya air di Cadas Ngampar CiamisWisatawan menikmati sejuknya air di Cadas Ngampar Ciamis Foto: Dadang Hermansyah/detikcom

Meski saat ini di Ciamis kembali ditemukan kasus positif COVID-19 sebanyak 7 pasien, namun masih masuk dalam level 1. Sehingga obyek wisata masih buka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pengunjung yang datang tak hanya dari lokal Ciamis, namun ada wisatawan dari Tasikmalaya dan Bandung yang kebetulan sedang ada di Ciamis.

"Airnya masih jernih dan segar. Katanya ini sumbernya langsung dari gunung. Lokasinya juga enak buat foto-foto. Baru pertama ke sini diajak teman," ujar Novita, salah seorang pengunjung asal Tasik.

Sejumlah pengunjung asal Ciamis mengaku sengaja datang ke Cadas Ngampar sebagai salah satu alternatif wisata murah. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari pusat perkotaan Ciamis. Tiketnya pun hanya Rp 3 ribu saja.

Minar Minarti, wisatawan asal Kecamatan Ciamis, mengaku memilih Cadas Ngampar karena tempatnya terjangkau. Suasananya yang menyegarkan di bawah kaki Gunung Sawal.

"Sekarang hari liburnya bukan di akhir pekan. Jadi liburannya ke sini yang deket, murah tapi memuaskan," katanya.

(yum/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT