ADVERTISEMENT

Seorang Nenek di Tasikmalaya Tewas Terserempet KA-Jatuh ke Jurang

Faizal Amiruddin - detikNews
Minggu, 30 Jan 2022 20:13 WIB
Petugas evauasi jasad korban yang tewas tersambar kereta api di Tasikmalaya.
Foto: Petugas evauasi jasad korban yang tewas tersambar kereta api di Tasikmalaya (Istimewa).
Tasikmalaya -

Nasib tragis dialami oleh Ening (61), warga Kampung Sinarsari, Desa Sukamenak, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (30/1/2022) petang.

Nenek yang satu ini terjebak ketika melintas di jembatan rel kereta api Kampung Sukasenang, Desa Margamulya, Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya. Ketika dia sedang berjalan menyusuri jembatan rel kereta api itu, datang kereta api dari arah Bandung.

Dia terjebak hingga akhirnya terserempet kereta. Setelah itu tubuhnya melayang ke dasar jembatan dengan ketinggian sekitar 25 meter. Korban meninggal dunia.

Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota Iptu Asep Saepuloh membenarkan adanya kejadian tersebut. "Benar, ada warga yang meninggal dunia karena terserempet kereta api saat korban berjalan di atas jembatan hingga terjatuh dari ketinggian sekitar 25 meter," ujar Asep.

Dia mengatakan sesaat setelah kejadian sejumlah saksi di lokasi kejadian berusaha memberikan pertolongan. Polisi bersama warga akhirnya berusaha melakukan evakuasi ke dasar jembatan yang merupakan jurang. Saat berhasil ditemukan, Ening sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Anggota kami melakukan evakuasi korban dibantu warga kemudian membawanya ke Puskesmas Ciawi, kemudian memberitahukan ke pihak keluarga korban," ungkapnya. Setelah menjalani visum luar, jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Asep mengingatkan agar masyarakat tidak menggunakan rel kereta api untuk akses jalan, karena sangat berbahaya. Kendati menyusuri rel kereta api dianggap lebih cepat dan lebih dekat, namun keselamatan harus tetap diutamakan.

"Peristiwa ini harus menjadi pelajaran, jangan menggunakan rel kereta api atau jembatan rel kereta api sebagai akses jalan. Karena bisa berbahaya. Gunakan jalan yang aman, walau pun agak jauh namun keselamatan jauh lebih utama," kata Asep.

Dia juga mengatakan sudah berkoordinasi dengan unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota atas kecelakaan tersebut.

(mso/mso)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT