ADVERTISEMENT

2 Insiden Kecelakaan Tunggal, Ada Apa di Km 165-166 Tol Cisumdawu?

Nur Azis - detikNews
Minggu, 30 Jan 2022 17:21 WIB
Dua kecelakaan tunggal mobil di Tol Cisumdawu.
Foto: Dua kecelakaan tunggal mobil di Tol Cisumdawu (Istimewa).
Sumedang -

Sejak dioperasikan 6 hari lalu, Selasa (25/1/2022), tercatat sudah dua kali kecelakaan tunggal terjadi di Tol Cisumdawu. Belum diketahui penyebab pastinya, namun kecelakaan yang terjadi lokasinya antara KM 165 dan KM 166 dari arah Bandung menuju Sumedang.

Kecelakaan pertama menimpa sebuah sedan Toyota Vios warna silver bernomor polisi D 1152 JN pada Sabtu (29/1/2022) malam. Mobil tersebut datang dari arah Bandung menuju Sumedang.

Namun saat tiba di lokasi kejadian atau di KM 166, mobil tersebut tiba-tiba menghantam pembatas jalan hingga terpental dengan posisi terakhir mobil terbalik di badan jalan.

Tidak ada korban tewas dalam kejadian itu, namun tiga dari empat orang yang ada dalam kendaraan itu mengalami luka ringan dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

Kecelakaan kedua hari ini, Minggu (30/2/2022) sore. Dimana lokasi kecelakaannya tidak begitu jauh dari lokasi kecelakaan pertama. Sebuah minibus yang datang dari arah Bandung menuju Sumedang mengalami kecelakaan tunggal di KM 165 tol Cisundawu.

Sopir dari mobil avanza warna putih dengan nomor polisi D 1443 ACA tersebut diduga mengantuk yang berujung kecelakaan dengan menabrak pembatas jalan.

Beruntung kendaraan tersebut masih dapat dikendali sehingga hanya mengalami kerusakan di bagian depan dan tidak ada korban.

Panit 2 Unit 3 Jatiwangi Iptu Ervan mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB. Mobil yang hanya diisi oleh sang sopir tersebut datang dari arah Bandung menuju Sumedang yang hendak keluar gerbang Tol Pamulihan.

Namun, lanjut dia, diduga akibat mengantuk mobil tersebut tiba-tiba menabrak pembatas jalan saat tiba di lokasi kejadian.

"Mobil bergerak dari Bandung menuju Sumedang, sang sopir mengantuk saat tiba di lokasi kejadian dan menabrak pembatas jalan," terangnya saat dihubungi detikcom.

Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Sementara mobil langsung berhenti saat kecelakaan itu terjadi.

"Alhamdulillah tidak ada korban, mobil dapat dikendalikan dan dihentikan," pungkasnya.

(mso/mso)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT