Kasus Pemerkosaan Wanita Difabel di Serang Kembali Diusut Polisi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 15:22 WIB
poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom).
Serang -

Polisi kembali mengusut kasus pemerkosaan wanita difabel asal Kota Serang. Sebelumnya kasus tersebut sempat dihentikan menyusul pihak pelapor dan tersangka telah menyelesaikan secara kekeluargaan. Bahkan dua tersangka terkait kasus itu sudah dibebaskan.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea mengatakan pihaknya telah melakukan gelar perkara khusus dan membahas permasalahan ini dari awal hingga akhir. Dalam waktu dekat, hasilnya akan disampaikan kembali kepada masyarakat.

"Kita akan dalami kasus ini, kita akan periksa kembali yang bersangkutan. Kita periksa baik pelapor, terlapor sesuai rekomendasi dari hasil gelar perkara luar biasa," kata Maruli kepada wartawan di Polres Serang Kota, Jumat (28/1/2022).

Terkait status dua tersangka yang dibebaskan yaitu EJ (39) dan S (46) ia belum bisa menyampaikan. Ia tegaskan hasil pemeriksaan atas dua orang ini akan disampaikan pada dalam waktu dekat.

"Terkait pelaku yang kemarin sudah dijadikan tersangka yang kemudian dilepaskan, nanti akan bisa kita lihat hasil pemeriksaannya, bisa ditunggu," ujarnya.

Pihaknya mengakomodir keresahan masyarakat atas dilepaskannya kedua tersangka pemerkosa itu. Makanya, hari ini dilakukan gelar perkara khusus dan dilakukan pemeriksaan secara maraton pada para pihak.

"Nanti sore setelah hasil pemeriksaan terhadap terduga pelaku ke mana arahnya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, EJ (39) dan S (46), tersangka pemerkosa gadis berusia 21 dengan keterbelakangan mental dibebaskan oleh polisi. Dasarnya, laporan pemerkosaan itu dicabut oleh pihak pelapor.

Kasus pemerkosaan pada gadis malang itu terjadi pada November 2021. Para tersangka pun sudah pernah ditahan di Mapolres Serang Kota. Kedua tersangka adalah paman dan tetangga dari korban yang tinggal di Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Para tersangka kemudian dibebaskan dari tahanan.

(bri/mso)