Polisi Tangkap 20 Orang dan Sita Sabu 2,2 Kilogram di Bogor

M. Sholihin - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 14:57 WIB
Sebanyak 20 orang diamankan polisi karena terlibat kasus peredaran narkotika di wilayah hukum Polresta Bogor Kota. Dari 20 tersangka, polisi mengamankan barangbukti berupa 2,2 kilogram narkotika jenis sabu dan 1,4 kilogram ganja.
Kapolres Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro memperlihatkan barang bukti kasus narkoba. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Sebanyak 20 orang ditangkap polisi karena terlibat kasus peredaran narkotik di wilayah hukum Polres Bogor Kota. Selain itu, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 2,2 kilogram.

"Berkat kerja keras Satuan Narkoba Polres Bogor Kota, di awal tahun ini berhasil mengungkap 2,2 kilogram sabu dan 1,4 kilogram ganja dengan total tersangka 20 orang," kata Kapolres Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Selasa (25/1/2022).

20 tersangka yang diringkus ini merupakan pengedar narkoba yang diungkap polisi dari 18 kasus. Sebanyak 18 kasus itu di antaranya peredaran sabu dan dua kasus ganja. Dari 18 tersangka kasus peredaran sabu, menurut Susatyo, empat di antaranya terancam hukuman mati.

"Dari 18 tersangka kasus peredaran sabu ini jaringan Bogor Raya, yang meliputi Bogor Kota, Kabupaten Bogor dan Ciianjur. Modus masih sama, umumnya menggunakan modus 'address' (sistem tempel) atau sel terputus. Penjual dan pembeli menentukan titik yang diatur dan disepakati oleh mereka berdua," tutur Susayo.

Susatyo mengimbau masyarakat untuk turut serta memerangi peredaran narkoba. Ia meminta agar masyarakat melaporkan jika terjadi indikasi atau kegiatan berkaitan peredaran narkoba.

Sebanyak 20 orang diamankan polisi karena terlibat kasus peredaran narkotika di wilayah hukum Polresta Bogor Kota. Dari 20 tersangka, polisi mengamankan barangbukti berupa 2,2 kilogram narkotika jenis sabu dan 1,4 kilogram ganja.Sebanyak 20 orang diamankan polisi karena terlibat kasus peredaran narkotik di wilayah hukum Polresta Bogor Kota. (Foto: M. Sholihin/detikcom)

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kompol Agus Susanto menambahkan empat tersangka terancam hukuman mati karena dilihat dari kepemilikan sabu, baik yang sudah dan belum diedarkan.

"Ada beberapa kasus menonjol dilihat dari barang buktinya. Ada kasus dengan barang bukti 1,2 kilogram sabu. Kemudian, total ada empat tersangka yang terancam hukuman mati," ujar Agus.

Simak Video 'Pengedar Narkoba di Jakut Dibekuk, Sabu Seberat 5 Kg Diamankan':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/mso)