Detik-detik Mengerikan Angin Kencang Tumbangkan Pepohonan di Bogor

M Sholihin - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 17:49 WIB
Kondisi Jalan Sholeh Iskandar setelah pepohonan tumbang di Kota Bogor, Senin (24/1/2022)
Kondisi Jalan Sholeh Iskandar setelah pepohonan tumbang di Kota Bogor, Senin (24/1/2022) (Foto: M Sholihin/detikcom)
Bogor -

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor tidak hanya mengakibatkan bilboard roboh dan menimpa puluhan motor di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor. Angin kencang juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa titik dan menimpa pengendara mobil dan motor.

Pantauan detikcom, pohon tumbang terjadi di dua titik di sepanjang Jalan Dadali. Sebanyak dua unit mobil dan dua unit motor yang tengah melintas tertimpa pohon yang tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kendaraan yang tertimpa mengalami kerusakan.

Visya, siswi SMK di Kota Bogor yang saat itu tengah berada di dalam mobil bersama ibu dan ayahnya bercerita, pohon kenari yang menimpa mobilnya itu terjadi sekitar pukul 14:00 WIB. Saat kejadian, ia dan orangtuanya hendak pulang ke rumah usai dari sekolah.

Petugas mengevakuasi pohon yang tumbang di Jl Sholeh Iskandar BogorPetugas mengevakuasi pohon yang tumbang di Jl Sholeh Iskandar Bogor Foto: M Sholihin/detikcom

"Kejadian tadi pas hujan gede itu, pas angin juga kencang kan. Saya mau pulang, tadi dari sekolah ikut ke pasar dulu sama bapak, sama ibu. Nah pas disini tadi tuh jalan gelap banget karena hujan, anginnya juga kencang banget. Terus tiba-tiba itu pohon roboh nimpa mobil kita. Itu mobil sampai pecah kaca depannya," kata Visya, ditemui di lokasi kejadian, Senin (24/1/2022).

Kejadian itu, kata Visya sempat membuatnya syok. Namun ia buru-buru keluar mobil sambil menggandeng ibunya karena khawatir terjadi yang buruk.

"Kita sempet diam di dalam mobil, tapi makin takut. Makanya kita keluar, saya keluar sambil pegangin ibu. Masih syok ya mas, masih deg-degan ini," cerita Visya.

Pantauan detikcom di Jalan Dadali Kota Bogor ada dua pohon yang tumbang. Satu pohon lainnya tumbang dan menimpa satu unit mobil dan 2 unit motor yang tengah melintas. Tidak ada korban jiwa di titik pohon tumbang ini. Sehingga total ada 2 unit motor dan 2 unit mobil yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Dadali Kota Bogor.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Ahmad Yani Kota Bogor, masih di sekitar Jalan Dadali. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun pohon tumbang baik yang terjadi di Jalan Dadali maupun Jalan Ahmad Yani mengakibatkan arus lalulintas terganggu. Tidak ada kendaraan yang bisa melintas di dua titik pohon tumbang ini.

Pohon tumbang juga nampak di dalam kawasan perumahan yang berada di sekitar Jalan Dadali. Pohon tumbang itu nampak menimpa pagar dan atap rumah warga. Sampai saat ini, petugas masih melakukan evakuasi pohon tumbang agar lalulintas normal kembali.

(yum/bbn)