Akun IG-nya Hilang, Crazy Rich Bandung Doni Salmanan Buka Suara

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 23:40 WIB
Doni Salmanan
Doni Salmanan (Foto: Instagram: @donisalmanan)
Bandung -

Akun Instagram (IG) milik Doni Salmanan mendadak hilang. Crazy rich asal asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat, itu buka suara.

Hilangnya akun @donisalmanan menjadi perbincangan di jagat maya. detikcom mencoba mencari akun Instagram @donisalmanan, Minggu (23/1/2022) malam, pukul 22.30 WIB, namun hasilnya nihil. Sekadar diketahui, Doni Salmanan membetot perhatian publik setelah menyawer duit Rp 1 miliar kepada konten kreator, Reza Arap Oktovian.

Doni Salmanan pun hari ini melalui video mengabarkan soal akun @donisalmanan 'dilumpuhkan' sementara oleh pihak Instagram. Pemilik akun dengan 2,4 juta pengikut itu dalam beberapa waktu terakhir membuat kuis berhadiah yang diikuti ribuan pengikutnya.

"Untuk saat ini Instagram saya masih disable sementara sama Instagram," kata Doni Salmanan sebagaimana dilihat detikcom dalam salah satu video yang beredar.

Dia menduga aktivitas kuis di akun IG miliknya yang hilang itu dinilai keliru oleh pihak Instagram. "Karena mungkin aktivitas saya di kuis-kuisan menurut pandangan Instagram mungkin salah, sehingga mendapatkan trafik yang sangat tinggi. Yang ikut kuis-kuisan itu sekitar 100 ribu, bayangin yang lihat story dalam satu menit itu 100 ribu, yang mention saya ribuan juga. Balas story juga banyak banget, jadi disangka kaya spam gitu sama Instagram. Jadi sedang diistirahatkan terlebih dahulu," tuturnya.

Pria YouTuber ini menegaskan akun @donisalmanan itu 'dilumpuhkan' bukan karena ada yang melaporkan. "Akun Instagram saya enggak ada yang nge-report, sampai di-take down atau tumbeng," ujar Doni Salmanan.

Simak juga 'Kenali Doni Salmanan, Pria yang Sawer Reza Arap Rp 1 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/bbn)