Wajah Baru Alun-alun Garut

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 23 Jan 2022 12:54 WIB
Alun-alun Garut
Alun-alun Garut berwajah baru. (Foto: dok.Pemkab Garut)
Garut -

Alun-alun Garut atau Lapangan Otto Iskandar Dinata (Otista) rampung direnovasi. Tempatnya kini lebih representatif dan banyak fasilitas baru.

Alun-alun Garut itu diperbaiki sekitar satu tahun. Ruang publik ini diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bupati Rudy Gunawan, Minggu (23/1/2022).

"Hari ini meresmikan Alun-alun Garut atau Lapang Otto Iskandar Dinata. Dibangun dari anggaran provinsi," kata Ridwan Kamil.

Alun-alun Garut diketahui mulai ditutup untuk umum dan direnovasi pada awal 2021. Alun-alun didesain langsung oleh pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Berbeda dengan suasana sebelumnya, saat ini Alun-alun Garut memiliki banyak bangunan baru. Mulai dari taman bermain anak, hingga panggung terbuka.

Emil berharap tempat ini digunakan untuk mengeksplorasi kreativitas warga Garut. "Mudah-mudahan dimanfaatkan dengan baik. Lokasinya sangat bersejarah, sehingga tentu kegiatannya yang kreatif, yang manfaat dan maslahat," kata Emil.

Pemkab Garut berterima kasih kepada Pemprov Jabar yang berkontribusi merenovasi Alun-alun Garut. Pemkab Garut akan menjadikannya sebagai tempat wisata alternatif.

"Kita akan jaga dan rawat Alun-alun Garut ini," ujar Bupati Rudy Gunawan.

(bbn/bbn)