Ditunjuk Jadi Wakasad, Mayjen Agus Masih Fokus Selesaikan Tugas di Kodam Siliwangi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 23:21 WIB
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto
Foto: Hakim Ghani
Bandung -

Mayjen TNI Agus Subiyanto ditunjuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). Meski begitu, Agus masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Pangdam III Siliwangi.

"Tetap (menjalankan tugasnya sebagai Pangdam III Siliwangi). Kan sudah dapat Skep, sekarang masih tahap konsolidasi. Apa yang sudah dilaksanakan, dikerjakan dan tetap berjalan seiring dengan serah terimanya nanti," ucap Kapendam III Siliwangi Letkol Inf Arie Tri Hedhianto kepada detikcom, Sabtu (22/1/2022).

Berbagai tugas yang masih dilakukan Agus salah satunya menuntaskan program vaksinasi di Jawa Barat-Banten agar berjalan lancar guna mencapai target herd immunity di dua provinsi tersebut.

"Ya vaksinasi sama penerapan protokol kesehatan tetap dikerjakan," kata dia.

Selain itu, Agus juga masih bertugas dalam mempersiapkan prajurit Yonif Raider 301/PKS untuk pelaksanaan pengamanan wilayah perbatasan dalam Operasi Satgas Pamtas RI-PNG.

"Kemudian (memastikan) kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas-tugas seperti kemarin yang (Yonif) 301," tuturnya.

Seperti diketahui, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan rotasi jabatan sejumlah perwira tinggi. Selain menunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad, Andika juga menunjuk Mayjen Agus Subiyanto sebagai Wakasad.

Rotasi sejumlah jabatan perwira tinggi di TNI tertuang dalam Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

(dir/ern)